Kota Mojokerto Terima Bantuan Empat Perahu Wisata Bahari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Des 2021 15:52 WIB

Kota Mojokerto Terima Bantuan Empat Perahu Wisata Bahari

i

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat menerima bantuan empat unit perahu dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Mojokerto. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kota Mojokerto menerima bantuan empat unit perahu dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Mojokerto. Bantuan ini sebagai bentuk sinergitas untuk mensukseskan Program Wisata Bahari Kota Mojokerto.

Keempat perahu tersebut diterima langsung Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Kepala Bappeda Litbang, Agung Moeljono di gudang aset BPKPD Kota Mojokerto, Jalan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

Ning Ita menyambut baik sinergitas dari PLN Mojokerto dalam pembangunan Wisata Bahari Majapahit yang ada di sekitar jembatan Rejoto, Kelurahan Pulorejo Kota Mojokerto. Karena program ini merupakan amanat Peraturan Presiden nomor 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Jawa Timur.

Ia mengatakan, selama ini pemerintah daerah telah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan program tersebut.

"Kami sangat membutuhkan sinergitas dari banyak pihak, karena kami sadar betul kondisi keuangan negara masih belum baik-baik saja. Maka meskipun di dalam Perpres Nomor 80 tahun 2019 sudah tercantum bahwa alokasinya dari APBN, namun kita harus berupaya untuk melakukan satu inovasi bagaimana ada percepatan realisasi program tersebut,"

 

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Kota Mojokerto, lanjut Ning Ita telah membuat event khusus bertajuk Mojotirto Festival. Event rutin ini dilakukan setiap Peringatan Hari Air yang jatuh pada tanggal 22 Maret setiap tahunnya. Event ini sebagai wujud syukur atas melimpahnya air di Kota Mojokerto.

 “Perahu ini nantinya akan kami uji cobakan pada Mojotirto Festival tahun 2022," ujarnya.

Sementara itu, Puguh Prijandoko, Manager PT. PLN UP3 Mojokerto, membenarkan jika CSR yang diberikan PLN ke Pemkot Mojokerto sebagai bentuk sinergitas dalam percepatan pembangunan kawasan ekonomi Jawa Timur. 

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

Bahkan, pihaknya akan kembali memberikan bantuan-bantuan berkelanjutan untuk pembangunan kawasan wisata di Kota Mojokerto. Termasuk, untuk suplai tenaga listrik di lokasi tersebut.

"Ini semua karena ini juga bentuk atau sinergitas. Kita bertekad di sini, mudah-mudahan ini bukan awal saja jadi ada berkelanjutan. Nanti kalau ada perkembangan seiring apa yang disampaikan oleh Wali Kota, ada yang bisa kami bantu, akan kami bantu. Selain kapal, seperti contoh untuk suplai tenaga listrik ke sana akan kami percepat sesuai dengan pesan yang telah disampaikan," ujarnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU