Kota Mojokerto Tuan Rumah Rakor PKK, DWP dan Perwosi Bakorwil Bojonegoro

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kota Mojokerto menjadi tuan rumah kegiatan silaturahmi dan Rakor Tim Penggerak PKK (TP-PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) se-Bakorwil Bojonegoro II, di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Rabu (29/6).

Para pengurus se-Bakorwil Bojonegoro II tersebut datang dari 7 kabupaten/kota berbeda. Yaitu, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari turut menyambut langsung para tamu yang hadir. “Selamat datang di Kota Mojokerto, kota terkecil di Indonesia. Kebetulan, kunjungan panjenengan kali ini, masih dalam suasana semarak Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto,” ungkap wali kota.

Selain memaparkan serangkaian kemeriahan peringatan Hari Jadi, sosok yang akrab disapa Ning Ita ini juga mengundang para tamu untuk berwisata di Kota Mojokerto.

“Monggo, setelah forum ini, sebelum kembali ke kota masing-masing, mampir dulu ke sekolahnya Bung Karno, berwisata belanja atau kulineran dulu,” ujarnya.

Selain wisata sejarah dan budaya, Kota Mojokerto dapat diandalkan sebagai salah satu destinasi wisata belanja dan kuliner. Sejumlah pusat perbelanjaan serta sentra kuliner yang tersebar di berbagai titik di Kota Mojokerto, tidak hanya menjadi jujugan bagi warga Mojokerto sendiri, melainkan juga warga sejumlah daerah sekitar.

Selain itu, Ning Ita juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Forum seperti ini dapat menjadi suatu sarana membangun kebersamaan dan sinergitas, sehingga masing-masing organisasi dapat berkontribusi lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada forum tersebut, para tamu mendapat suguhan penampilan tari tradisional serta fashion show oleh SDLB-B Pertiwi Kota Mojokerto. Selain itu juga diramaikan bazar makanan-minuman dan kerajinan tangan UMKM Kota Mojokerto. Dwi