Kota Pasuruan Siap Fasilitasi 150 Ribu Vaksinasi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Des 2020 10:50 WIB

Kota Pasuruan Siap Fasilitasi 150 Ribu Vaksinasi Covid-19

i

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, dr Shierly Marlena. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Setelah dikabarkan bahwa vaksin Covid-19 sudah datang di Indonesia dan siap untuk di distribusikan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan sudah menyiapkan semua fasilitas kesehatan untuk vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, dr Shierly Marlena mengatakan kesiapan vaksinasi tersebut sudah di jamin di sejumlah puskesmas dan rumah sakit. Selain itu, para petugas juga sudah mendapatkan pelatihan sehingga sudah siap sebagai vaksinator.

Baca Juga: Jalur Mudik Kota Pasuruan Landai

"Kalau kesiapan dinas kesehatan, semua fasilitas kesehatan pemerintah siap sebagai vaksinator, puskesmas dan rumah sakit. Petugas sudah mendapatkan pelatihan," katanya, Senin (21/22/2020).

Tidak hanya itu, Shierly mengatakan Kota Pasuruan membutuhkan sebanyak 150 ribu vaksin. Vaksin tersebut diperuntukkan semua sasaran.

"Semua sasaran, usia 18-59 tahun, sekitar 150 ribu," jelas Shierly.

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

Terkait skema proses vaksinasi, jelas Shierly, pihaknya menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. Prinsipnya, dinas kesehatan sudah siap melaksanakan kebijakan vaksinasi.

"Termasuk skema penganggaran kami menunggu petunjuk pusat. Pak Jokowi kan sudah menyampaikan bahwa vaksin gratis menggunakan anggaran refocusing dana pusat dan daerah. Pembagiannya sampai hari ini kami belum dapat petunjuknya," pungkas Shierly.

Baca Juga: Ngabuburit Bersama Dukcapil, Cetak KTP-el dan Bagi Takjil Gratis

Sebelumnya pemerintah memastikan vaksin Covid-19 diberikan secara gratis tanpa syarat apapun kepada masyarakat. Saat ini pemerintah juga sedang merampungkan perencanaan tahapan vaksinasi Covid-19. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU