KPK Tangkap Tangan Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Agu 2021 07:35 WIB

KPK Tangkap Tangan Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI

i

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Senin (30/8/2021) dinihari tadi, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo.

 

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

Dua pejabat yang di OTT KPK adalah suami istri, yakni Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang juga mantan Bupati Probolinggo dan kini menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Hasan Aminuddin.

 

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nurul Ghufron bahwa KPK telah melakukan OTT.

 

“Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan (di Probolinggo), selanjutnya nanti akan kami rilis,” kata Ghufron.

 

Plt juru bicara Ali Fikri juga sudah membenarkan OTT tersebut. Dia menyampaikan, informasi terkait OTT itu akan disampaikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

 

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," pungkas dia.

 

Kasus yang menjerat keduanya diduga adalah soal jual beli jabatan. Saat ini, pihak yang dijerat KPK dikabarkan masih akan diperiksa di Polda Jawa Timur.

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

 

Puput Tantriana telah menjabat sebagai Bupati Probolinggo sejak 2013. Saat ini, dia menjabat di periode kedua yakni 2018-2023.

 

Sementara, Hasan merupakan politikus NasDem yang saat ini menempati posisi di DPR RI. Sebelum melangkah ke Senayan, Hasan merupakan Bupati Probolinggo dua periode. Posisinya digantikan oleh istrinya. (pro/cr2/rm)

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU