KPU Kota Pasuruan Lantik Anggota PPS Terpilih

Ketua KPU Royce Diana dan walikota Pasuruan saat pelantikan anggota PPS.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Setelah melalui proses seleksi bertahap, KPU Kota Pasuruan akhirnya melantik anggota Panitia Pemugutan Suara (PPS) terpilih untuk pemilu 2024.

Tercatat, sebanyak 102 orang dari 34 kelurahan di Kota Pasuruan dilantik oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari di Rumah Makan Kurnia.

Dalam sambutannya, Royce mengatakan para Anggota PPS untuk Pemilu tahun 2024 bisa menjaga sikap integritas. Sebab, ia meyakini bahwa para panitia yang dilantik akan memberikan perubahan di Kota Pasuruan .

“Sehingga integritasnya harus dijaga, sama seperti yang disampaikan Ketua KPU Kota Pasuruan Roice Diana Sari. Matur nuwun (terima kasih) KPU, hari ini dimulai dengan sesuatu yang baik untuk pelantikan PPS, ketika menentukan pilihan, maka disitulah suara yang diberikan untuk terpilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani rakyat,” ujarnya.

Senada Royce, Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf yang menjadi undangan pada kegiatan tersebut berpesan agar seluruh PPS terpilih dapat membantu mereka jadikan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

Gus Ipul sapaan akrab Walikota Pasuruan tersebut mengatakan, tugas berat PPS menanti didepan mata. Pasalnya, kondisi baru pulih pasca diterpa pandemi.

"Tugas berat, sebab kita baru saja diterpa pandemi, namun ini adalah amanat konstitusi" jelasnya.

Setelah diambil sumpah dan janjinya, para anggota PPS langsung diberikan bimbingan dan orientasi tugas yang dibawakan oleh narasumber. ris