KPU Sampang Kurang Evaluasi, Petugas Pantarlih Kebingungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Mar 2023 14:50 WIB

KPU Sampang Kurang Evaluasi, Petugas Pantarlih Kebingungan

i

Bawaslu Sampang Hj. Insiyatun,SH,I,MH saat mendampingi petugas pantarlih melakukan coklit.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Sampang kurang mengevaluasi kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Pantarlih Kabupaten Sampang. Pasalnya, masih banyak petugas Pantarlih yang kebingungan mengenai tugasnya.

Salah satu buktinya saat Ketua Bawaslu Sampang Hj. Insiyatun, SH.I., MH, langsung turun sendiri melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih dalam tugas pencoklitan. Ia menemukan langsung petugas pantarlih yang kebingungan dalam bekerja.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

“Sesuai Tupoksi kami, dalam pengawasan Pemilu, maka kami selalu melakukan patroli secara acak dengan teman - teman Komisioner Bawaslu Sampang. Kami sendiri menemukan petugas pantarlih masih bingung dalam bekerja “ ucapnya, Senin (06/03/2023).

Salah satunya di TPS 14 Dusun Pelampe’an Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung. Dengan didampingi Panwascam Kedungdung dan PKD Gunung Eleh, ia  melihat sendiri ada beberapa petugas pantarlih belum memahami Tugas dan Pokok Sebagai (Tupoksi) Pantarlih.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

“Kami sendiri melakukan sidak, ada petugas Pantarlih tidak tau cara mengisi stiker yang akan ditempel di rumah warga, bahkan harus dipandu “ katanya.

Ia pun berharap dalam jangka 7 hari kedepan, Petugas Pantarlih dapat bekerja ekstra agar pemutakhiran data pemilih sudah sesuai dan petugas Pantarlih sudah bekerja sesuai dengan surat tugas.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

“Harapan kami dalam 7 hari kedepan, petugas Pantarlih bisa bekerja maksimal,agar semua warga yang yang ter coklit sesuai data dan kami juga mengecek langsung surat tugas petugas pantarlih apa sesuai SK atau tidaknya “ tutupnya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU