KPU Surabaya Akan Gelar Kirab Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Mei 2023 19:09 WIB

KPU Surabaya Akan Gelar Kirab Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - KPU Kota Surabaya sedang bersiap untuk menyambut kirab bendera partai Politik dan daerah pemilihan DPRD Kota Surabaya tahun 2024. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyambut bendera-bendera Parpol peserta Pemilu 2024 yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Kalimantan Timur. 

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Subairi menyampaikan, bendera 17 parpol peserta pemilu akan dikirab untuk disosialisasikan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Surabaya.

Baca Juga: DPT Tenggilis Mejoyo Berbeda, Pleno Rekapitulasi KPU Surabaya Mendadak Dihentikan

"Nanti mulai dari tanggal 9 sampai tanggal 14 (akan dikirab di Surabaya) dan tanggal 15 nya kita geser ke kota Probolinggo untuk kemudian akan dilakukan prosesi kirab juga sampai di titik akhir di kantor KPU RI di Jakarta," jelasnya kepada media, Senin (8/5). 

Untuk di Kota Surabaya sendiri, Bairi menjelaskan, bahwa kirab akan terbagi menjadi lima zona. Hal ini disesuaikan dengan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Surabaya. 

Baca Juga: Ditargetkan Selesai 4 Maret, KPU Surabaya Baru Selesaikan 15 Kecamatan

Selain itu, bendera-bendera parpol ini juga akan dikirab dengan menggunakan perahu di Kecamatan Bulak. Ditambah lagi, kirab bendera parpol juga akan berlangsung dengan berkeliling ex lokalisasi Dolly. 

"Kami bentuk dalam 5 zona jadi di masing-masing zona itu ada beberapa sosialisasi yang salah satunya Nanti juga ada sosialisasi di segmen nelayan ya melalui kirap perahu di kecamatan Bulak terus ada kita akan keliling di ex lokalisasi Dolly" tegasnya. 

Baca Juga: Diwarnai Keberatan, Prabowo-Gibran Raih 26.976 Suara di Karangpilang

Semua hal itu dilakukan KPU Kota Surabaya selain untuk memperkenalkan parpol peserta pemilu, juga untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, peran aktif masyarakat dalam pemilu mendatang, menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara. 

"Tentunya semua kami lakukan dalam rangka untuk peningkatan partisipasi masyarakat dan menggugah masyarakat bahwa Pemilu 2024 ini harus kita sukseskan dan menjadi tanggung jawab bersama," pungkasnya. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU