Krisis Air, Polwan Polres Lumajang Salurkan Bantuan Air Bersih

Polwan Polres Lumajang saat memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Boreng.

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang – Polisi wanita (Polwan) Polres Lumajang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat desa Boreng yang terdampak krisis air. Masyarakat desa Boreng tersebut membutuhkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari baik untuk memasak, minum dan kebutuhan lainya.

Polres Lumajang menurunkan kendaraan taktis yaitu AWC (Armor Water Cannon) yang biasanya digunakan untuk pengamanan unjuk rasa. Namun, kali ini AWC digunakan untuk membantu masyarakat desa Boreng dengan membawa air bersih sebanyak 6000 liter untuk warga yang terdampak krisis air.

Kepala Desa Boreng Zaenal Saefudin membenarkan terjadinya krisis air di Desa Boreng. Selain itu, Zaenal juga menjelaskan penyebab terjadinya krisis air itu.

"Salah satu penyebabnya adalah Dam atau bendungan air yang ada di kali Asem Jebol dan masih dalam proses perbaikan sehingga di wilayah Desa Boreng betul-betul sangat kekurangan air," pungkasnya.

Proses pembagian air bersih ini dilakukan di Desa Boreng RW 6 yang pertama RT 5 dengan memberikan bantuan air sebanyak 2500 liter, selanjutnya di RT 2 kurang lebih 1000 liter dan di rt 4 kurang lebih 2500 liter.

"Setelah dilakukan pengecekan di salah satu sumur warga milik Bunawiyah, benar dengan kedalaman kurang lebih 10 meter tetapi tidak terlihat adanya air sama sekali dan betul-betul kering," kata AKBP Ptu Eka, Kamis (22/9/22).

Dengan adanya bantuan air bersih ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. ari