Kronologi Oknum TNI Tusuk Pengamen di Trotoar Senen Hingga Tewas, Gara-Gara Mabuk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Jun 2023 09:59 WIB

Kronologi Oknum TNI Tusuk Pengamen di Trotoar Senen Hingga Tewas, Gara-Gara Mabuk

i

Lokasi tempat penusukan oknum TNI dengan pengamen keliling di trotoar kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (08/06/2023). SP/ JKT

SURABAYAPAGI.ocm, Jakarta - Seorang  pengamen dangdut keliling (darling), David (23) ditemukan tewas akibat ditusuk dibagian dadanya oleh oknum prajurit TNI Angkatan Darat (AD), Pratu J (27) di trotoar kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (08/06/2023). 

Usut punya usut, kronologi penusukan tersebut diduga sang pelaku, Pratu J dalam pengaruh minuman keras hingga mabuk. Hal tersebut dibenarkan oleh Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

"Diduga karena mabuk dan salah paham dengan pengamen tersebut," jelasnya, Jumat (09/06/2023).

Awal Mula Kejadian Penusukan

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan, saat pelaku dan temannya sedang asik nongkrong di Kota Tua, mereka menyewa sound system milik korban.

Namun, saat hendak ditagih uang sewa, pelaku meminta waktu hendak mengambil uang di ATM. Korban kemudian mengikuti pelaku sampai ke daerah Senen, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

“Terus sampai Senen kok gak berhenti-berhenti. Kemudian (pelaku) dihadang di Senen, terus diberhentikan, ‘sudah sekian banyak ATM kok gak berhenti-berhenti?’ Terus habis itu terjadi penusukan,” ucapnya.

Berdasarkan keterangannya, kata Komarudin, Pratu J membuang senjata tajam (sajam) yang digunakan untuk menusuk korban.

“Saat ini barang bukti masih dicari karena menurut pengakuan saksi, dibuang di jalan,” ujarnya.

Baca Juga: Dituduh Curi 2 Dus Mie Instan, Pria Asal Cimahi Tewas Dikeroyok Massal

Komarudin mengatakan, korban mengalami luka tusukan di bagian dada sebelah kanan sebanyak 1 kali penusukan hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Namun, penyidik masih melakukan otopsi terhadap jenazah korban untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan oleh Pratu J.

“Luka korban itu di dada sebelah kanan, ya, nanti apa yang menyebabkan itu jenis senjata apa yang menusuk itu nanti hasil autopsi,” ucapanya.

Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Denpom untuk mencari pelaku. Pelaku kemudian ditangkap pada pukul 11.00 WIB dan saat ini tengah diperiksa Denpom. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU