KTT G20, TNI - Polri Siap Amankan Delegasi dan Tamu Saat Beribadah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Nov 2022 09:44 WIB

KTT G20, TNI - Polri Siap Amankan Delegasi dan Tamu Saat Beribadah

i

TNI, Polri dan masyarakat saat melaksanakan ibadah salat Jum'at di Masjid Agung Ibnu Batutah, Bali, Jum'at (11/11/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Badung - TNI dan Polri bersama masyarakat bersama-sama melaksanakan ibadah salat Jumat bertempat di Masjid Agung Ibnu Batutah, Bali. Dalam kesempatan itu, TNI-Polri mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam mensukseskan digelarnya puncak forum KTT G20 pada 15-16 November 2022 mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setiono menjelaskan, Masjid Agung Ibnu Batutah dipusatkan menjadi titik salat Jumat. Hal ini dilatarbelakangi tempatnya yang berdekatan dengan aparat keamanan melaksanakan penjagaan.

Baca Juga: Rabu ini, Prabowo Bintang Empat

“Masjid Agung ini nantinya akan digunakan untuk para delegasi yang beragama muslim di dalam melaksanakan ibadah ataupun salat,” kata Bayu Setiono, Jumat (11/11/2022).

Masjid bukan menjadi satu-satunya tempat peribadatan di kawasan itu. Disana juga berdiri Gereja, Pura, dan tempat ibadah lain yang dapat dipergunakan oleh para delagasi.

Baca Juga: Kodim 0819 Pasuruan Gelar TMMD Ke 119 Tahun 2024

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para delegasi. Pihak TNI-Polri telah menempatkan personel untuk disekitaran tempat ibadah.

“Ini ada petugas-petugas khusus yang sudah ditunjuk untuk melakukan pengamanan terutama di tempat-tempat ibadah dan juga sebelum ibadah dilakukan sterilisasi,” ujarnya.

Baca Juga: Realisasikan Program Prioritas Desa Berjaya, Bersama TMMD ke 119

 Kombes Stefanus juga berharap, masyarakat dapat ikut andil dalam mensukseskan gelaran KTT G20.

“Kami mengajak masyarakat sekitar agar terlibat dalam keamanan penyelenggaraan KTT G20. Tunjukan bahwa Bali, umumnya Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan membuat nyaman,” pungkasnya. fas

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU