Kuatkan Tali Silaturahmi, Pemkot Gelar Jambore Kader IMP Se-Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Des 2022 17:12 WIB

Kuatkan Tali Silaturahmi, Pemkot Gelar Jambore Kader IMP Se-Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Sebagai upaya memperkuat tali silaturahmi, Pemerintah Kota Mojokerto melalui DinkesPPKB menyelenggarakan Jambore Kader Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) se-Kota Mojokerto, di Resto HC Putra Kota Batu, Sabtu (3/12/2022).

Kader IMP merupakan garda terdepan untuk menyukseskan program KB dan pembangunan program keluarga yang tersebar di seluruh Kota Mojokerto.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka sharing session terkait pengalaman para kader IMP dalam melaksanakan tugas nya, yang turut mensukseskan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) tersebut.

"Melalui jambore ini diharapkan para kader IMP Kota Mojokerto semakin bersemangat dalam bertugas, turut mensukseskan program Bangga Kencana BKKBN," ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita ini.

Seperti diketahui, Kota Mojokerto berhasil meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tahun 2022.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN, berkat komitmen dalam rangka pembangunan kependudukan, pelaksanaan keluarga berencana dan penurunan angka stunting.

"Meskipun saya yang menerima penghargaannya, tapi pencapaian prestasi itu adalah prestasi anda semua," ujar Ning Ita di hadapan ratusan kader IMP Kota Mojokerto.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

Selain menguatkan tali silaturahmi, Ning Ita juga berharap usai mengikuti Jambore IMP akan ada peningkatan kualitas dan pemahaman kader terhadap perannya sebagai PPKB.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam pertemuan ini, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DinkesPPKB Kota Mojokerto, Elys Elisabet S.Kep, Ns, M.Kes. dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU