Kuil Tao Terbesar di China Luncurkan Restorasi Mural

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Jun 2021 13:54 WIB

Kuil Tao Terbesar di China Luncurkan Restorasi Mural

i

Pakar peninggalan budaya merestorasi mural di Istana Yongle di Kabupaten Ruicheng, Yuncheng, Provinsi Shanxi, Tiongkok utara. SP/ CH

SURABAYAPAGI.com, China - Restorasi mural Dinasti Yuan (1271-1368) di Istana Yongle, kuil Tao terbesar di China, telah dimulai, kata museum seni mural Istana Yongle, Jumat (25/6/2021).

Dibangun dari awal abad ke-13 hingga ke-14, Istana Yongle di Kabupaten Ruicheng di kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, Tiongkok utara adalah istana Tao yang paling awal, terbesar, dan terpelihara dengan baik di Tiongkok dengan luas total 1.005,68 meter persegi.

Baca Juga: Terowongan Instalasi Militer China Kuno Berusia 1.800 Tahun

Subyek mural sangat kaya dan mencerminkan gaya hidup saat itu. Keterampilan melukisnya luar biasa, sebanding dengan harta seni Renaisans Eropa, yang dikenal sebagai "Galeri Seni Oriental."

Baca Juga: Jalin Kontribusi dan Persahabatan Lewat Kontes Bahasa Mandarin

Kali ini pemugaran akan difokuskan pada mural di Dragon and Tiger Hall dan Double Ninth hall atau Chongyang Hall, yang masing-masing memiliki area mural rusak seluas 195 meter persegi dan 353 meter persegi.

Baca Juga: Wisata Teh Hidupkan Kembali Desa-Desa Kuno di China

Xi Jiulong, direktur Institut Penelitian Konservasi Lukisan Dinding Istana Yongle di Provinsi Shanxi, mengatakan bahwa lukisan dinding Istana Yongle terkenal di dunia, dan lukisan itu dilukis sedikit lebih awal daripada yang ada di Renaisans Eropa. Pemulihan mural Dragon and Tiger Hall dan Chongyang Hall saja akan memakan waktu dua tahun. Dsy5

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU