Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Kota Mojokerto, Ini Pesan Wali Kota

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Mojokerto tahun 2022. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Mojokerto tahun 2022 di Sabha Mandala Madya, Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (15/8) sore.

Dalam pesan arahannya, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota menegaskan agar anggota Paskibraka dapat menjadi pelopor dalam segala bentuk aktivitas dan berkarya serta menjadi pembangun persatuan bangsa.

"Berbaktilah pada bumi Pertiwi. Kalian adalah ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan, serta selalu jaga nama baik dimanapun kalian berada," tuturnya.

Lebih lanjut, Ning Ita mengungkapkan bahwa para anggota Paskibraka adalah putra dan putri pilihan yang memiliki nilai lebih dan berjiwa Nasionalisme tinggi. 

"Saya yakin bahwa kalian memiliki nilai lebih, tidak terbatas hanya sebagai pengibar bendera pusaka saja, melainkan sebagai putra-putri yang mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ungkapnya

75 anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan perwakilan dari seleksi tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Mojokerto, putra dan putri pilihan ini yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Upacara Pengukuhan berlangsung dengan khidmat saat para Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih, dengan iringan lagu padamu negeri.

Turut hadir dalam upacara Pengukuhan ini, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, Komandan Denpom V/2 Mojokerto Letkol CPM Dahnial Hendra, Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Hadiman, Sekretaris Daerah Kota Gaguk Tri Prasetyo. Dwi