Kumpulkan Kades Se-Kabupaten, Bupati Ajak Kolaborasi Bangun Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Mei 2023 19:38 WIB

Kumpulkan Kades Se-Kabupaten, Bupati Ajak Kolaborasi Bangun Lamongan

i

Bupati saat memberikan sambutan dalam acara halal bi halal. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Moment Hari Raya Idul Fitri 1444 H benar-benar dimanfaatkan oleh bupati untuk meningkatkan silaturahim. Seperti saat mengumpulkan para kades se Kabupaten Lamongan dalam acara halal BI halal, Kamis (4/5/2023) di ruang Gajah Mada lantai 7 Pemkab setempat.

Selain mengumpulkan kades juga dalam kesempatan itu ada seluruh camat, Kades dan Lurah serta Tenaga Pendamping Profesional (TPP) serta Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM).

Baca Juga: DPRD Kota Kediri Gelar Halalbihalal Staf dan Anggota

Tak tanggung-tanggung, acara yang bertemakan ‘Merajut Kebersamaan dalam Halal Bihalal’ tersebut turut mengundang mubaligh kondang KH Anwar Zahid dari Bojonegoro untuk mengisi ceramah agama.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan halal bihalal ini sebagai sarana untuk merajut silaturrahmi serta senantiasa menjaga persatuan untuk memujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Pelaksanaan halal bihalal pada tahun ini mengundang seluruh pejabat pemerintah desa dengan harapan kita senantiasa bersatu untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, lebih-lebih pada Bulan Mei ini Lamongan berusia 454 tahun," ucap Pak Yes.

Baca Juga: Mas Dhito Bersama Pak Pram Rayakan Lebaran Idul Fitri di Kediri

Melalui halal bihalal ini juga dimanfaatkan Pak Yes untuk saling bermaaf-maafan.

"Mari kita saling manfaatkan, mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf baik perkataan maupun tindakan bahkan kebijakan yang mungkin menjadi sesuatu yang mengganjal di hati Bapak Ibu sekalian,” ucap Pak Yes.

Lebih lanjut, Pak Yes mengapresiasi para Kades atas terealisasinya program bantuan dana dusun yang telah memberikan banyak manfaat dan berdampak untuk masyarakat seperti, pembangunan jalan rabat beton, jalan makam, pembangunan drainase, bantuan ternak, pemberdayaan masyarakat dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Surabaya Optimalkan Kinerja

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kades yang telah memanfaatkan dana dusun dengan baik. Mampu mengetahui kebutuhan masyarakat sehingga penggunaan dana dusun tepat sasaran dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Pak Yes mohon doa dan dukungan semoga semua program yang telah dicanangkan dalam RPJMD tercapai dan dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan maksimal, serta harmonisasi yang terjalin selama ini semakin solid mewujudkan cita-cita bersama untuk menjadikan Lamongan yang berjaya.

"Saya dan Pak Kyai Rouf terus berupaya dan berikhtiar di masa pengabdian kami ini dapat memberikan sesuatu yang bermakna, kami menyadari masih banyak kekurangan untuk itu kami terus melakukan perbaikan atas semua kebijakan kepada masyarakat," pungkasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU