Kunci Kemenangan Italia, Donnarumma Dicap Manusia Super

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Jul 2021 11:36 WIB

Kunci Kemenangan Italia, Donnarumma Dicap Manusia Super

i

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, London - Italia pun sangat beruntung memiliki Gianluigi Donnarumma yang mampu menjadi tokoh kunci dalam momen krusial di perhelatan Euro 2021, khususnya saat drama adu penalt di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021).

Keberhasilan Donnarumma tampil hebat dalam menepis penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka membuat Italia memastikan diri sebagai pemenang Euro 2021.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Selain itu, Gianluigi Donnarumma, kiper 22 tahun itu dinobatkan sebagai kiper pertama yang menjadi pemain terbaik Piala Eropa. Itu menandakan kualitas calon pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Donnarumma layak mendapatkan penghargan itu setelah tampil gemilang sejak fase grup. Penampilan apik Donnarumma membantu Italia melenggang hingga ke partai puncak.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Gianluigi Donnarumma telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan di mana timnya menghadapi adu penalti: tiga untuk klubnya dan dua untuk Tim Nasional. Manusia super," bunyi pernyataan akun Optajoe, Senin (12/7/2021).

Peran Donnarumma terlihat makin vital jika menilik kemenangan Italia di semifinal dan final yang melalui adu penalti. Penyelamatan Donnarumma dalam momen krusial itu yang membantu Italia meraih trofi Piala Eropa kedua mereka.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Selamat perhelatan Euro 2021, Donnarumma tercatat mampu mencatatkan dua cleansheet dan kebobolan sebanyak empat kali. Penampilan heroiknya kala membantu Italia mengalahkan Spanyol dan Inggris lewat adu penalti menjadi kunci Italia memenangkan gelar juara Euro 2021.

"Kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa, kami senang, kami tidak menyerah sedikitpun," ujar Donnarumma. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU