Kunci Tangkal Diabetes, Rajin Sepedahan dan Tak Makan Gorengan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Jul 2021 15:05 WIB

Kunci Tangkal Diabetes, Rajin Sepedahan dan Tak Makan Gorengan

i

Simeon Gipson saat sedang bersepeda. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Mengalahkan diabetes di usia yang ke-75 memanglah sangat mengesankan, salah satunya dialami oleh seorang pria asal Oklahoma, Amerika Serikat bernama Simeon Gipson. Ia pun mulai mempertimbangkan untuk berolahraga. Akhirnya memilih olahraga bersepeda.

"Sejak itu, saya suka mengayuh sepeda mengelilingi tempat tinggal. Sepeda tersebut merupakan hadiah dari anak saya yang antusias mendengar niat saya," katanya, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: RSUD Grati Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 4

Awalnya ia mencoba bersepeda sejauh 16 km. Lalu secara bertahap menambahkan jarak lintasan. Hingga kini, ia mampu mencapai 160 km.

Gipson sampai dihubungi oleh Oklahoma Senior Games yang mendukungnya untuk berpartisipasi di balapan sepeda. Gipson yang tertarik mulai menjadikan kompetisi sebagai bagian dari hidupnya. Dan itu telah menambah vitalitasnya.

Baca Juga: Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Atasi PMK

Selain bersepeda, Gipson mengatakan dirinya berusaha untuk makan lebih baik, seperti mengurangi makanan yang digoreng, serta rutin minum sembilan obatnya untuk diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi.

Dalam 10 tahun, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 34 kg. “Saya bertahan selama ini dalam bersepeda karena keras kepala dan karena senang. Saya juga selalu ingin menikmati balapan, tidak peduli seberapa sakit saya,” kata Gipson. Dsy19

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Pasien Lansia ke RSUD Grati Naik Signifikan

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU