Kunjungi Tempat Wisata di Kediri, Mas Ditho Janji Dorong Legalitas UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Okt 2020 17:18 WIB

Kunjungi Tempat Wisata di Kediri, Mas Ditho Janji Dorong Legalitas UMKM

i

Mas Ditho menyapa warga yang berdagang di tempat wisata Alam Kali Jegles Desa Kayen Kidul.SP/CAN

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Mas Dhito atau Haninditho Himawan Pramana calon Bupati Kediri di Pemilihan Bupati Kediri 2020 gencar menyapa warga. Kali ini Mas Ditho menyapa warga yang berdagang di tempat wisata Alam Kali Jegles Desa Kayen Kidul, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

Kunjungan para pedagang yang juga pelaku UMKM di desa setempat mendapat perhatian khusus dari Mas Ditho. Ia berharap jika nanti dipercaya menjadi pemimpin Kabupaten Kediri, akan mendorong legalitas pelaku UMKM di Kabupaten Kediri.

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

"Kita memiliki program prioritas salah satunya legalitas UMKM. Hal ini untuk mendukung tumbuh kembang para pelaku UMKM. Sebab pertama itu harus legalitas dan kedua baru bantuan permodalan," ujarnya.

Sementara itu, Kunik, salah seorang pelaku UMKM berdoa agar putra Seskab Pramono Anung itu bisa memimpin Kabupaten Kediri. Meskipun baru pertama kali bertemu, tetapi Kunik melihat Mas Dhito bersifat baik dan peduli terhadap tersama. 

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

"Alhamdulillah tadi Mas Dhito sudah mau berbelanja. Itu artinya peduli kepada kami," kata Kunik.

Perempuan yang juga Ketua UMKM Koperasi Jaya Sri Mulyanti mengaku, koperasi yang menaungi pelaku UMKM itu berdiri, sejak 2015 lalu. Koperasi ini berjalan dengan mengandalkan simpanan wajib anggota. Bagi anggota baru diwajibkan untuk membayar simpanan wajib Rp 50 ribu dan Rp 10 ribu untuk simpanan bulanan.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

"Sebenarnya kita sudah dilirik pemerintah, tapi banyak sekali persyaratan yang harus di penuhi, salah satu contoh, kita ditawari penamabahan modal, tapi harus ada jaminananya. Sedangkan anggota mengeluh jaminan dari mana, kan tidak mungkin. Harapan kami, jika Mas Dhito menang pada Pilkada 2020, jangan sampai melupakan UMKM Koprasi Jaya," ucapnya. Can

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU