Kurang Hati-hati, Pemuda Tewas Tertabrak Truk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Feb 2021 16:38 WIB

Kurang Hati-hati, Pemuda Tewas Tertabrak Truk

i

Polisi saat mendatangi lokasi kecelakaan. SP/Hadi Lestariono

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Diduga kurang berhati-hati saat mengemudikan motor, seorang pemuda tewas usai bertabrakan dengan sebuah truk nopol L 9347 UV dengan posisi adu banteng di jalan Hutan Jati di desa Maliran Kec Ponggok Kab Blitar, Senin (22/2) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. 

Baca Juga: Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

Kejadian itu seperti yang disampaikan Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan SH pada wartawan di ruang kerjanya, menurutnya peristiwa kecelakaan maut itu, diduga  pengendara motor  yang bernama Alfian Alfaro Putra (19) warga Dusun Jatinom RT 006 RW 001 Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar kurang berhati hati sehingga kecelakaan terjadi. Saat kejadian korban mengendarai sepeda motor jenis Honda nopol AG 3760 N.

Sementara pengemudi truk diketahui bernama  Achmad Bukhori (44) warga Wonosari Kab Probolinggo.

"Awalnya korban berjalan dari arah barat (Ponggok) menuju ke timur (Blitar) dengan kecepatan tinggi sesampainya di jalan yang menikung tajam di hutan Desa Maliran, secara tiba-tiba dari arah berlawanan terdapat sebuah truk menuju arah Barat (Ponggok), di mungkinkan korban terkejut sehingga terjadi tabrakan dengan sebuah truk, tepat adu muka (adu banteng) di mungkinkan korban belum sempat mengurangi kecepatan laju motornya  ditambah ruas jalan yang sempit," kata Achmad Rochan seijin Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Baca Juga: Hindari Pemotor di Jalan Pantura Rejoso, Pikap Muat Kabel Nyasar ke Lintasan KA

Dalam olah TKP unit Laka Polres Blitar Kota dan Polsek Ponggok, selain jalan di sekitar TKP tidak bermarka, juga banyak tikungan yang rimbun oleh pepohonan tinggi di tunjang jalanan basah dan licin karena diguyur hujan sejak pagi hari.

"Dimungkin, pengendara motor terburu-buru dan tidak mengetahui adanya dari arah berlawanan ada sebuah truk lewat," tambah Iptu Achmad Rochan.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Kini kecelakaan maut ini dalam penanganan Satlantas Polres Blitar Kota.

Untuk itu masyarakat dihimbau selalu waspada dan berkonsentrasi saat berkendara di jalanan sehingga kecelakaan bisa dihindari pesan Iptu Ahmad Rochan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU