Kurang Hati-hati, Remaja 16 Tahun Tewas Tercebur Sungai Bersama Motornya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Apr 2023 16:37 WIB

Kurang Hati-hati, Remaja 16 Tahun Tewas Tercebur Sungai Bersama Motornya

i

Salah satu korban saat mendapat perawatan di rumah sakit. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Diduga kurang hati-hatiannya saat kendarai motor, seorang remaja berusia 16 tahun ini harus alami kecelakaan tunggal yang berujung kematian.

Nasib naas yang menimpa Tegar (16) warga Desa Sumberagung Kec Selorejo Kabupaten Blitar pada Sabtu malam (25/4) pukul 23.45 ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar AKP Mursid Budi Hartanto SH melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono SH pada wartawan Minggu (16/4-23). 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Menurut mantan Kanit Dikyasa Satlantas ini, kejadian kecelakaan tunggal di Jalan Raya Umum Lingkungan Blimbing Kec Sutojayan Kab Blitar, saat korban Tegar Wisbhi Prasetyo kendarai motor Honda Vario AG 6211 OBQ yang mbonceng temannya Adifa Rizal (17) warga Desa Bacem Kec Sutojayan Kab Blitar melaju kencang dari arah Timur ke Barat (Sutojayan menuju Kedung Bunder). 

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

"Untuk TKP nya di jembatan Sungai Bogel, dan betul Jembatan Sungai Bogel memang di bongkar, jadi ketika kejadian, jembatan belum ada karena sudah di bongkar, mungkin kurang waspada atau apa, motor yang dikemudikan korban (Tegar) masuk atau tercebur di Sungai Bogel, saat kejadian warga menolongnya tapi korban Tegar meninggal di TKP ( tenggelam) dan yang dibonceng selamat alami luka luka," terang Iptu Udhiyono atas izin Kapolres Blitar AKBP Anhar Arliya Rangkuti S.IK.

Atas kejadian tersebut, korban yang masih duduk di bangku kelas dua SMK Brantas Karangkates ini langsung dievakuasi ke RSU Aulia Lodoyo, sedang temanya dalam perawatan intensif karena luka-lukanya, untuk motor diamankan di Polres Blitar.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

"Setelah Kapolsek Lodoyo Timur (Sutojayan) Iptu Rudi Hermanto dan anggotanya bersama Unit Laka Satlantas Polres Blitar langsung melakukan pertolongan dan evakuasi bersama warga setempat, selanjutnya Unit Laka menghubungi pihak keluarga korban Tegar, sesuai pesan Pak Kapolres seluruh pengendara motor maupun mobil untuk berhati-hati apalagi malam hari, termasuk perhatikan keselamatannya, rambu lalu lintas dan traffic light semua itu demi keselamatan bersama, apa lagi jelang Hari Raya," pungkas Iptu Udhiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU