Kurang Hati-Hati saat Menyalip, Avanza di Jombang Tabrak Brio

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Nov 2020 13:52 WIB

Kurang Hati-Hati saat Menyalip, Avanza di Jombang Tabrak Brio

i

Kondisi mobil Toyota Avanza yang terlibat laka lantas di Tembelang, Kabupaten Jombang. SP/ M. Yusuf

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Karena kurang memperhatikan jaga jarak kendaraan, mobil Toyota Avanza Nopol AG 1981 VM mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa  (03/11/2020), sekitar pukul 10.30 WIB. Beruntung, pengendara Avannza Dayat, (55), warga Dusun Batu RT 3/RW 5, Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk tidak mengalami luka.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan laku lintas berawal saat mobil Avanza berjalan dari arah utara menuju ke selatan.

Sampai di lokasi kejadian, Avanza ini hendak menyalip truk yang berada didepannya.

"Karena tidak menjaga jarak aman saat menyalip, maka mobil avanza menabrak belakang truk yang tidak diketahui identitasnya. Karena tidak dapat mengendalikan kemudinya, lalu Avanza ini berbelok ke arah kanan," katanya, Selasa (03/11/2020).

Baca Juga: Rumah Warga Jombang Disatroni Maling saat Mudik

Di saat bersamaan, papar Sulaiman, dari arah berlawanan muncul mobil Honda Brio, Nopol S 1046 OG. Kecelakaan pun tak dapat dihindari, Avanza menabrak mobil Brio yang berjalan dari arah selatan ke utara.

"Pengendara mobil Honda Brio, Anggola Dewa Permadi (32), warga Perum Kencana Wangi RT 31/RW 5, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang mengalami luka pada jarimya. Kukunya lepas," paparnya.

Meski tidak luka berat, namun Angggola sempat mendapat perawatan di Puskesmas Tembelang. Polisi yang telah berada di lokasi, mengamankan TKP dan melakukan olah kejadian.

Baca Juga: Mandala Shoji dan Istri Alami Kecelakaan Mobil hingga Ringsek, Tahun Ini Gagal Mudik

Faktor yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan tersebut, disebabkan pengendara mobil Avanza yang kurang hati-hati dan tidak menjaga jarak aman, sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Untuk barang bukti kedua mobil yang terlibat laka lantas, kami evakuasi ke Satlantas Polres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. suf

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU