Kurang Hati-hati, Truk Hantam Rumah Warga di Blitar

Truk Mitsubishi nopol AG 9017 PH menabrak rumah salah satu warga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Apes itulah yang terucap warga tetangga Fatoni Yusuf (27) warga Dusun Mboro/Desa Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. 

Pasalnya rumah miliknya hancur setelah  Truk Mitsubishi nopol AG 9017 PH yang dikemudikan Jaelani (30) warga Jalan Ketapang 42 Kel/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Rabu (27/10) sore sekitar pukul 16.00.

Selain rumahnya yang hancur, mobil pickup jenis Panther miliknya ikut hancur akibat sudukan Truk Mitsubishi, bahkan keluarga Fatoni Yusuf yang bernama Arcel Ferdinan Yusuf (21) alami luka memar di dada kirinya.

Menurut Kanit Laka Polres Blitar Kota Ipda Ahmad Afandi menerangkan bahwa kejadian tersebut karena kekurang hati hatian si pengemudi truk, selain hujan dan jalan menikung tepat di jembatan Kembar Kademangan yang menghubungkan Kota Tulungagung dan Kabupaten Blitar, sementara rumah korban tidak jauh dengan jalan tikungan Jembatan.

"Karena kurang hati hatinya pengemudi Truk, sedang cuaca hujan dan jalan jadi licin, kebetulan TKP rumah dekat dengan tikungan, sehingga truk tergelincir menghantam rumah korban, kami masih melakukan olah TKP, untuk korban dari pihak keluarga pemilik rumah dan mobil Pikap Isuzu Panther AG 8510 alami rusak parah, sedang  sopir truk selamat," kata Ipda Ahmad pada wartawan di TKP.

Atas kejadian tersebut kerugian materi sekitar Rp 10 juta, sedang korban nihil hanya korban alami memar pada dada kiri saat sedang berada dalam ruang tamu.

 

"Untuk saat ini kami masih melakukan pemeriksaan saksi saksi, juga pengemudi untuk truk kita amankan di Mapolres Blitar Kota, pesan kami untuk pengendara motor maupun mobil untuk berhati hati di jalan raya saat mengemudikan kendaraan baik roda dua maupun mobil, apalagi sekarang sudah dekati musim penghujan, selain itu  waspada situasi jalan raya, sehingga keselamatan bisa terjaga, baik untuk diri sendiri maupun orang lain," kata Ipda Ahmad Afandi se ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK. M.Si. Les