Kurir Sabu Ditangkap di Depan Indomaret Tuban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 06 Jun 2021 20:19 WIB

Kurir Sabu Ditangkap di Depan Indomaret Tuban

i

Pelaku (bertopi) ditangkap petugas di depan Indomaret di Tuban.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu-sabu, seorang pria diamankan petugas dari BNNP Jatim di depan minimarket Indomaret yang ada di jalan RE Martadinata, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Sabtu (5/6/2021) siang.

Selain BNNP Jatim, dalam penangkapan juga terlihat sejumlah anggota BNNK Tuban juga Sat Lantas Polres Tuban yang sebelumnya akan menghadang pelaku.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, penangkapan pria yang diduga membawa sabu-sabu itu berawal saat sebuah kendaraan Avanza warna hitam berhenti di depan Indomaret RE Martadinata, Tuban itu. Yang mana di dalam kendaraan itu terdapat beberapa orang lainnya termasuk seorang wanita.

“Mobilnya datang itu sudah menghadap keluar. Saya lihat sopirnya di ATM mau ambil uang dan yang lainnya di luar,” ujar salah satu warga yang saat itu sedang berada di Indomaret tersebut.

Tak selang beberapa lama, sejumlah petugas BNNP Jawa Timur bersama anggota Sat Lantas Polres Tuban yang awalnya akan melakukan penghadangan kemudian tiba di Indomaret tersebut.

Selanjutnya petugas langsung menghadang kendaraan mobil Avanza yang ditumpangi pelaku itu.

“Yang di ATM langsung didatangi orangnya besar-besar, kemudian dibawa keluar. Kalau yang perempuan saya lihat tadi sedang di kasir Indomaret,” tambah warga yang melihat langsung penangkapan itu.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas akhirnya berhasil menangkap seorang pria yang diduga membawa narkoba jenis Sabu-sabu dengan jumlah yang banyak itu. Selanjutnya, petugas BNNP Jatim itu juga melakukan pemeriksaan kendaraan tersebut dengan menggunakan anjing pelacak.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, AKBP I Made Arjana membenarkan terkait adanya penangkap seorang pria yang diduga membawa Sabu-sabu itu. Pelaku yang diamankan terus langsung dibawa ke BNNP Jatim untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Penangkapan pria bawa 2 kg sabu itu benar, pengembangan BNN Provinsi Jatim langsung, kita hanya backup," kata Kepala BNN Kabupaten Tuban, AKBP I Made Arjana dikonfirmasi, Minggu (6/6/2021).

Pelaku sendiri diamankan saat perjalanan dari arah barat ke timur, dari Jakarta menuju Surabaya.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

"Yang saya tahu sabu-sabu dibagi dua paket, kalau kemarin baru satu yang diamankan, tidak tahu kalau sudah ada pengembangan. Untuk jelasnya bisa tanya BNN Provinsi," pungkasnya.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU