Kursi Tunggu Puskesmas Pesanggrahan Digondol Maling

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Jun 2020 21:29 WIB

Kursi Tunggu Puskesmas Pesanggrahan Digondol Maling

i

Tangkapan layar rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria mencuri kuris tunggu pasien milik Puskesmas Pesanggrahan.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto – Aksi pencurian di Mojokerto ini mungkin terbilang aneh. Bagaimana tidak, kursi ruang tunggu Puskesmas dicuri seorang pria yang belum diketahui identitasnya.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di lokasi.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Aksi pencurian tersebut terjadi pada, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam rekaman kamera CCTV terlihat, pelaku berbadan besar dan memakai topi masuk ruang tunggu setelah memarkir sepeda motor matic miliknya. Pelaku kemudian mengendap-endap masuk ke dalam ruang tunggu pasien.

Melihat kondisi sudah aman, pelaku langsung mengambil salah satu kursi tunggu pasien yang ada di dalam ruang tunggu.

Meski terlihat jelas dalam rekaman kamera CCTV, lanjut Uut, namun karena CCTV Puskesmas Pesanggrahan hitam putih sehingga ciri-ciri pelaku tidak terlihat detail. Namun dari perawakan, pelaku bertubuh besar dan memakai topi tersebut terlihat datang sendirian. Setelah berhasil mengambil, pelaku lari ke arah Mojosari.

“Kita tidak kenal itu siapa, yang jelas aksi sepeti ini baru pertama kali terjadi di sini. Aksi pelaku baru diketahui pada keesokan harinya, tukang kebun curiga dan melaporkan adanya aksi pencurian ke petugas puskesmas. Setelah dicek melalui rekaman CCTV, ternyata ada pria masuk halaman puskesmas,” ungkap salah satu pegawai Tata Usaha (TU) Puskesmas Pesanggrahan, Uut Widiatmoko, Selasa (30/6).

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

Uut menambahkan, pelaku hanya mengambil satu kursi tunggu pasien di ruang tunggu Puskesmas Pesanggrahan. Menurutnya, untuk harga satu kursi tunggu pasien baru bisa mencapai Rp1,2 juta. Aksi pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Kutorejo. 

 

 

Baca Juga: Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU