Kusnadi Ajak Pengurus PDIP Menangkan Pemilu dengan Serius, Fokus dan Gembira

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, memberikan arahan kepada pengurus  DPC PDI Perjuangan Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Target menang pemilu yang dicanangkan dalam Kongres PDIP di Bali, bisa terpenuhi asal pengurus dan jajarannya tidak menenteng dan menjadikan beban target tersebut, dan bisa dilaksanakan dengan serius, fokus dan gembira.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi kepada 27 PAC, pengurus DPC dan Fraksi PDI Perjuangan pada Rapat DPC Diperluas di Grand Hotel Mahkota lantai 2, Selasa (14/9/2022). 

Disebutkan olehnya, target itu bukanlah hal mustahil bisa tercapai, asal semuanya bisa menjalankan dengan tiga kunci tersebut. "Tiga kunci itu menjadi penting agar target yang dicanangkan bisa tercapai," kata Kusnadi yang juga ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini saat memberikan pengarahannya kepada jajarannya 

Tiga kunci tersebut lanjutnya, pertama itu harus serius, karena PDIP harus selalu serius dalam berjuang. Kedua, lanjutnya harus fokus terhadap usaha yang menjadi target dari PDI Perjuangan. Dan ketiga adalah gembira. 

"Dengan ketiga kunci itu, target kemenangan bukanlah hal yang mustahil. Kalau dibuat metenteng maka tugas partai akan jadi beban. Begitu juga sebaliknya, tapi ya harus tetap serius dan fokus," ujarnya. 

Lebih jauh kata Kusnadi ada dua hal yang menjadikan hidup manusia itu akan terarah dan indah, yakni agama dan pendidikan. Dengan agama, menurutnya, hidup akan menjadi terarah, karena dirinya diajarkan baik dan buruk. 

"Begitu juga dengan pendidikan, maka hidup akan mudah dengan budaya hidup menjadi indah," ucap Kusnadi. 

Secara filosofi, diucapkan Kusnadi, kenapa PDI Perjuangan harus meraih hattrick kemenangan. Untuk menembus dan meraih kemenangan tersebut, secara psikologis itu bisa. 

"Kalau memang rakyat tahu PDI Perjuangan itu terus menang berturut-turut di Pemilu. Maka alam bawah sadar mereka akan muncul pada saat harus memilih kembali. Saya yakin mereka akan tetap memilih pilihannya yang sama," tutur Kusnadi. 

Secara keilmuan, Kusnadi menyampaikan, teori psikologi akan dihajatkan PDI Perjuangan sepanjang Republik Indonesia ada. "Dengan begitu saya yakin PDI Perjuangan bisa meraih target hattrick di Pemilu mendatang," ucapnya.

Sementara itu,  ketua DPC PDIP Lamongan, Husen dalam kesempatan itu mengatakan, kalau rapat ini adalah dalam upaya membantu DPP, DPD untuk mensukseskan target pemilu, salah satunya dengan mempersiapkan penjaringan bakal calon legislatif.

Disebutkan olehnya, ada tiga fase penjaringan, penyaringan baru penetapan. "Ada waktu tenggang 17 hari terakhir tanggal 30 September, Monggo masyarakat Lamongan untuk mendaftarkan pencalonannya ke PDIP, dan teman-teman wartawan juga boleh, karena wartawan sudah mempopulerkan orang maka wartawan juga harus populer," jelasnya. jir