Kusnadi Kawal Konsolidasi Partai Hingga Kecamatan

Ketua DPD PDI-P Jatim Kusnadi di Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, kemarin.sp/rko

SURABAYAPAGI, Surabaya - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mulai menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak untuk 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur. Konsolidasi di tingkat Kecamatan itu dilakukan langsung oleh Ketua DPD PDI-P Jatim Kusnadi, SH. 

 “Mekanisme di PDI Perjuangan itu Anak Ranting dibentuk oleh PAC, Ranting dibentuk oleh DPC, PAC dibentuk oleh DPD, tujuannya adalah untuk penguatan struktur di tingkat kecamatan agar selaras dengan Amanat Kongres,” terang Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, Senin (15/02/21).

 Menurut Kusnadi, Musancab ini sudah di mulai serentak bapada bulan September 2020 lalu, Ponorogo menjadi tempat pertama untuk pelaksanannya.

 "Musancab hari ini di Kesiri kelanjutannya. Dengan Musancab ini kita akan semakin menaolidkan partai untuk giat giat politik yang rill untuk kepentingan rakyat," jelas Pria yang juga ketua DPRD Jatim ini.

 Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengungkapkan pelaksanaan Musancab serentak untuk wilayah Jawa Timur ini telah dilakukan pada 9 kabupaten/kota.

 “Sejak September 2020 lalu kami terus melakukan konsolidasi organisasi dan melakukan Musancab serentak, sejauh ini kami sudah bisa melaksanakan di  9 dari 38 kota kabupaten di Jawa Timur,” ujarnya

 Politisi yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga menjelaskan, sejak kemarin Musancab dilakukan di Kabupaten Kediri dan pada akhir Februari ini DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan mengadakan Musancab di Kabupaten Nganjuk.

 “Sejak kemarin sampai hari ini, Musancab dilaksanakan di Kabupaten Kediri dan tanggal 27 nanti Musancab akan dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk. Laku Maret nanti Situbondo,Trenggalek dan Tuban yang akan melaksanakan Musancab,” urai perempuan yang juga Ketua Umum Dekopin ini didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana. rko