Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Ibrahimovic, 4 Kali Jadi Pemain Terbaik Liga Prancis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mei 2023 14:39 WIB

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Ibrahimovic, 4 Kali Jadi Pemain Terbaik Liga Prancis

i

Kylian Mbappe. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe kembali dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Prancis atau Ligue 1 musim ini dan untuk keempat kalinya secara berturut-turut membantu Paris Saint-Germain memenangkan rekor gelar juara liga tersebut yang ke-11.

Mbappe otomatis bahkan menyingkirkan para bintang Liga Prancis yang bermain cemerlang selama semusim, termasuk rekan setimnya, Lionel Messi. Tak hanya itu, capaian empat kali tersebut menjadi pemain terbaik Liga Prancis juga membukukan sejarah baru.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Penghargaan yang diraih Mbappe bakal memecahkan rekor Zlatan Ibrahimovic dalam jagat sepak bola Prancis. Legenda Zwedia itu mencatatkan namanya sebagai tiga kali peraih penghargaan pemain terbaik Liga Prancis.

Kini, Mbappe menjadi pemain pertama yang memperoleh penobatan pemain terbaik Liga Prancis selama 4 kali berturut-turut dalam sejarah. Mbappe yang juga telah mencetak 28 gol di liga musim ini dan berpotensi jadi top skorer untuk musim kelima secara berturut-turut.

“Sungguh menyenangkan, saya selalu ingin menang, menuliskan nama saya ke dalam sejarah liga. Tetapi bahkan dengan semua ambisi yang saya miliki, saya tidak menyangka akan menang secepat ini,” kata Mbappe saat menerima penghargaannya, Senin (29/05/2023).

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Mbappe juga telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk tetap bersama PSG. Kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan habis tahun depan, kecuali dia menggunakan opsi untuk bertahan hingga 2025.

Sebagai informasi, Mbappe adalah pemenang empat kali pertama dari penghargaan yang pertama kali diberikan pada tahun 1994 tersebut. Mbappe melampaui capaian Zlatan Ibrahimovic yang memenangkan penghargaan tersebut pada tiga kesempatan bersama PSG.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Lebih lanjut, penghargaan lain juga diberikan kepada Franck Haise dari Lens yang dinobatkan sebagai pelatih musim ini, setelah memimpin klub ke posisi kedua, dan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade.

Brice Samba Kiper Lens juga mendapat penghargaan, sementara Nuno Mendes bek kiri Paris Saint-Germain mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik.  dsy/ss/trb

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU