Kylie Jenner, Habiskan Waktu untuk Berbisnis

Kylie Jenner saat photoshoot produknya. SP/REF

SURABAYAPAGI.com, Washington – Lahir dari keluarga bergelimang harta tidak menjadikan sosok Kylie Kristen Jennner atau yang akrab disapa Kylie Jenner menghabiskan waktunya untuk menikmati harta kekayaan keluarga.

Kylie lebih memilih menghabiskan waktu untuk menjadi millennial kaya raya, terbukti, saat ini Kylie telah didapuk sebagai miliarder perempuan termuda dunia.

Apa saja yang ia lakukan sejak saat itu? Mengutip The Talko, Kylie Jenner menceritakan bagaimana dia memulai bisnis Kylie Cosmetics dari nol.

"Orang tua mengatakan saya harus bisa menghasilkan uang sendiri. Dari situ saya belajar cara menyimpan dan membelanjakan uang dengan efektif, efisien, namun tetap terlihat modis," kata Kylie Jenner seraya menambahkan tak lagi mendapatkan uang saku dari orang tuanya sejak berusia 15 tahun.

Kylie Jenner menyimpan semua honor hasil menjadi model berbagai merek busana ternama, seperti Topshop dan Sinful Colours. Hingga pada 2015, dia mendirikan perusahaan makeup sendiri dengan modal dari tabungannya tadi. 

Siapa wanita yang tidak tahu Kylie Cosmetics? Lini kosmetik yang Kylie luncurkan pada 2015 lalu ini sukses di pasaran dan sukses menyumbang pundi-pundi ke dalam akun rekeningnya. Pada peluncuran 15.000 lip kit Kylie Cosmetics pertama, Kylie Jenner mengeluarkan modal sekitar US$250.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Penjualan produk Kylie Cosmetics selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Buktinya pada 2015, semua produk Kylie Cosmetics terjual habis dalam 1 menit. Di 2016, produksi Kylie Cosmetics bertambah menjadi 500.000 lip kit.

Hingga akhir tahun lalu, Kylie Cosmetics telah mencatat penghasilan sekitar US$360 juta atau sekitar Rp 5 triliun. "Saya punya platform dan tidak ada uang yang diwariskan kepada saya," ucap Kylie Jenner.

Hebatnya lagi, di tahun 2015 saat usianya masih 18 tahun, Kylie dinobatkan sebagai salah satu Remaja Paling Berpengaruh oleh Majalah Time. Banyak remaja yang mengaku terinspirasi dengan kesuksesan Kylie. Di usianya yang masih muda, ia sudah merancang dan mewujudkan impiannya sendiri.

Kesuksesan bisnisnya ini tak lepas dari latar belakang Kylie yang memiliki lebih dari 100 juta followers di media sosial Instagram.

Tak berhenti di situ, Kylie pun berolaborasi dengan kakak tirinya, Kim, yang memiliki KKW Beauty. Hasil kolaborasi kedua sosialita papan atas Hollywood ini adalah produk parfum KKW Fragrance yang resmi dikenalkan pada Agustus 2019 ini.

Tidak hanya mampu menghasilkan uang jauh lebih besar daripada perempuan seusianya, Kylie juga memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. Lewat kampanye #IAmMoreThan, Kylie mengajak siapapun untuk melawan aksi perundungan (bullying).