Laga Arema vs Persija, Panpel Arema Siapkan 7.500 Tiket untuk The Jakmania

Tim Sepak Bola Arema

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Arema FC dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/8/2022).

Dari total 43 ribu tiket yang dicetak dalam laga lanjutan Liga 1 2022 itu, Jakmania mendapat kuota tiket sebanyak 7.500 untuk menyaksikan laga itu. Berdasarkan estimasi jumlah, Jakmania akan ditempatkan di tribun ekonomi di sektor  1 dan sektor 2 Stadion Kanjuruhan.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris menyatakan bahwa sudah melakukan koordinasi  dengan pengurus Jakmania. Sehingga pemberian kuota pendukung sudah disesuaikan dengan permintaan dari koordinator Jakmania.

"Kami sudah koordinasi dengan pengurus Jakmania terkait kedatangan suporter Persija ke Malang. Dalam hal ini Panpel memberikan kuota kepada Jakmania dengan jumlah 7.500 tiket,” kata Abdul Haris, Jum’at (26/08/2022).

"Koordinasi mengenai penempatan juga sudah kita lakukan jauh-jauh hari, ini untuk memudahkan akses Jakmania saat di stadion,” tambah Haris.

Aremania dan Jakmania memang dikenal memiliki persahabatan yang cukup erat di kalangan suporter klub sepak bola Tanah Air.

"Kami yakin, hubungan baik Aremania dan Jakmania akan membuat pertandingan berjalan dengan lancar,” ucap Haris.

Antisipasi besarnya animo kehadiran suporter juga dilakukan, sehingga diadakan koordinasi intens antara Aremania, Jakmania dan pihak keamanan. Ada beberapa aturan yang telah disepakati jelang laga ini. Kedua kelompok suporter dilarang keras menyalakan flare, kembang api, dan petasan yang memicu sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebagai informasi, harga tiket untuk laga Arema FC vs Persija Jakarta dijual untuk kategori Ekonomi Rp 50.000, VIP Rp 150.000, dan VVIP Rp 250.000. mlg