Laga Kandang Pertama, Persela Takluk dari Persikab

Persela Lamongan

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Persela Lamongan baru saja menelan kenyataan pahit  usai kalah dari Persikab Bandung dalam laga kandang pertamanya di Liga 2. Persela dipecundangi tim Laskar Dalem Bandung dengan skor 2-3 dalam laga pekan kedua Liga 2 yang digelar di Stadion Surajaya, Minggu (3/9/2022) malam.

Tiga gol Persikab Bandung dihasilkan oleh Malik Prayitno (31'), Agus Susanto (36'), dan Faisol Yunus menit ke-77.

Adapun gol balasan Persela tercipta melalui Akbar (90+4') dan eksekusi penalti Zulham Zamrun pada menit 90+5'.

Selama jalannya pertandingan di babak pertama, baik Persela maupun Persikab saling jual beli serangan. Persela yang tampil di kandang sendiri belum bisa bahkan kesulitan untuk memecahkan kebuntuan. Hasilnya babak pertama berakhir dengan 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Persela Lamongan berupaya sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalannya. Sejumlah serangan dibangun untuk menggempur pertahanan Persikab.

Pelatih Persela, Fakhri Husaini, melakukan pergantian beberapa pemain. Hasilnya cukup positif dan mampu menciptakan beberapa peluang. Sayang, saat terlalu asyik menyerang, Laskar Joko Tingkir justru kembali kecolongan. M Faisol Yunus membawa Persikab unggul 3 gol pada menit 77.

Seiring bertambahnya waktu, tensi laga pun semakin memanas. Bahkan gesekan antar kedua tim pun kerap mewarnai pertandingan.

Persela yang tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya mencoba untuk lebih meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya mereka mampu memperkecil ketertinggalan di penghujung laga, masing-masing melalui sepakan Akbar pada menit 90+3 serta eksekusi Zulham Zamrun menit 90+4.

Hingga peluit panjang wasit ditiup, tak ada gol tambahan yang tercipta, skor 2-3 bertahan hingga akhir. Persela harus mengakui keperkasaan anak asuh Stefan Rullin Keeltjes. Persela juga kembali gagal mengembalikan keangkeran Stadion Surajaya.

"Persikab layak menang di babak pertama, dengan cara bermain kami yang seperti itu, terlalu longgar, memberikan kesempatan kepada pemain Persikab yang memang memiliki kecepatan untuk melakukan penetrasi ke daerah pertahanan kami. Babak kedua kami lebih baik, tapi sayang satu lagi kesalahan dan berbuah gol ketiga Persikab," kata Fakhri Husaini.

Meski mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, Fakhri tetap mengapresiasi pemain yang telah berjuang sekuat tenaga sepanjang laga.

"Saya juga terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan, tapi faktanya kita harus kalah dengan skor 3-2. Kami juga terimakasih kepada suporter yang terus memberikan dukungan selama 90 menit penuh," tutur Fakhri.

Kekalahan dari Persikab ini membuat Persela sama sekali belum mendapatkan poin. Tercatat, dari dua laga yang dijalaninya, Persela harus menelan pil pahit kekalahan dan belum mengantongi poin sama sekali.

Sedangkan bagi Persikab, tambahan 3 poin dari laga ini membuat mereka mengoleksi 4 poin, setelah bermain imbang dengan PSIM Yogyakarta di laga sebelumnya

Selanjutnya, Persela dijadwalkan akan bertemu dengan Persekat Tegal secara away pada Sabtu (10/09/2022). Sementara itu, Persikab Kabupaten Bandung akan bertandang ke Persegres Gresik pada hari yang sama. lmg