Lagi! Maling Motor modus Sholat Subuh Sikat Motor di Masjid Beringin

Rekaman CCTV di Masjid Beringin saat pelaku mengeksekusi motor. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi kejahatan pencurian motor dengan modus menyamar menjadi jamaah sholat Subuh masih terjadi di wilayah Surabaya Barat. Setelah beberapa waktu lalu masjid Kandangan menjadi sasaran, kali ini pelaku menyasar Masjid Sabilul Muttaqin di Jalan Raya Beringin, Surabaya pada Sabtu, (31/07/2021) Subuh.

Dalam rekaman CCTV  terlihat pelaku menggunakan peci dan sarung seperti orang hendak melaksanakan sholat Subuh. Pelaku sempat keluar masuk wilayah masjid guna melihat kondisi.

Nur Sahadah selaku korban menjelaskan bahwa dari Rekaman CCTV, pelaku sempat memeriksa beberapa motor untuk digondol pergi sebelum menggondol motor miliknya.

"Itu kan ada tiga motor mas, lah pertama dia cek gabisa karena stirnya kunci menghadap kanan, lah kebetulan motor saya kunci biasa tanpa pengaman dobel", ujar Nur saat dikonfirmasi Surabaya Pagi, Minggu (1/08/2021).

Nur yang mengetahui sepeda motornya hilang saat sholat subuh langsung menghubungi Polsek Lakarsantri. Hal ini pun dibenarkan oleh Iptu Suwono selaku Kanitreskrim Polsek Lakarsantri.

"Iya mas ada laporannya, masih kami selidiki doakan cepet ketemu pelakunya", tutup Iptu Suwono. ang