Lagi, Pemancing Tewas Digulung Ganasnya Gelombang Laut Pantai Pangi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 11 Jul 2022 16:15 WIB

Lagi, Pemancing Tewas Digulung Ganasnya Gelombang Laut Pantai Pangi

i

Lokasi korban terjatuh. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Selisih waktu 10  hari, ada lagi korban ganasnya gelombang Laut Pantai Pangi (Laut Selatan), seperti yang dialami seorang  pemancing warga Desa Tumpakoyot Kec Bakung Kab Blitar. Ia meninggal dunia usai terpeleset dari tepian Pantai Pangi Kecamatan Bakung Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

Peristiwa jatuhnya korban di Pantai Pangi tepatnya di sisi  Pantai Mejo Laut Selatan ini dibenarkan Kapolsek Bakung Iptu Zaenal Arifin lewat Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono pada wartawan di ruang Humas Polres Blitar Senin (11/7) siang.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

"Laka Laut di Barat Pantai Pangi tepatnya di lokasi Tanjung Watu Mejo Ds Sidomulyo Kec Bakung Kab Blitar Minggu (10/7) pukul 13.00  korban yang bersama 3 temanya memancing di ereng ereng (tepian) Tumpak Mejo pantai Pangi, saat itu korban terjatuh, karena tidak bisa berenang korban terbawa gelombang laut, sampai saat ini masih dalam pencarian," kata Iptu Udhiyono seizin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK.

Sedang Kronologis kejadian tersebut sesuai laporan dari Polsek Bakung, pada hari Minggu (10/7) sekitar jam 10.30 WIB Korban bersama ketiga temannya sekampung berangkat memancing menuju ke Tanjung Watu Mejo dengan mengendarai 2 unit sepeda motor, sesampainya di lokasi (TKP) pukul 12.15, korban dan saksi Yuda memilih lokasi di sebelah barat, sedangkan Imran dan Agus di sebelah timur. Sekitar pukul 13.00 saksi Yuda yang saat itu berjarak 10 m dengan korban, Yuda  melihat korban tersapu ombak dan terjatuh ke laut. Mengetahui hal itu saksi Yuda berusaha menolong dengan melemparkan tas pelampung (drybag) dan tali jangkar (panjang 30m) namun karena korban tidak bisa berenang sehingga korban tidak bisa meraihnya dan akhirnya korban hilang terbawa arus gelombang laut. 

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

"Kini team dari Poskamladu (Keamanan Laut terpadu) bersama dengan anggota koramil Bakung Polsek Bakung dan Polres Blitar termasuk Basarnas BPBD bersama warga masyarakat sekitar masih melakukan pencarian korban dengan menyisir tepian pantai," tambah Iptu Udhiyono.

 

Baca Juga: Nelayan di Tuban Tewas Tenggelam saat Melaut

Atas peristiwa tersebut polisi mengamankan barang milik korban berupa 1 sèt peralatan pancing, alat masak dan 3 bungkus mie instan serta drybag.

"Untuk ciri ciri korban laki laki dengan tinggi badan sekitar 165 cm kulit sawo matang, rambut pendek, memakai celana pendèk warna gelap, untuk ke 3 temannya yang satu desa Yuda Eko Aprianto 29, Mohamad Imron 31 dan Agus Susanto 33 diminta keterangan pihak Polsek Bakung," pungkas Iptu Udhiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU