Lagi, Remaja Tewas di Jalan Raya, saat Motornya Benturan dengan Minibus

Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lagi seorang remaja berusia 18 tahun ini harus tewas sia sia setelah motor Honda jenis CRV bertabrakan adu muka dengan Mini Bus dari arah berlawanan.

Peristiwa yang mengejutkan warga sekitar Jalan raya Umum Desa Kendalrejo Kec.Talun Kabupaten Blitar karena kerasnya benturan motor dan mobil yang berlawanan arah pada Sabtu (23/10-'21) pukul 23.05, akibatnya remaja yang bernama Dimas Vicky Erlangga 18 warga Desa Krisik Kec.Gandusari Kab.Blitar tewas di TKP.

Kini kejadian kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Polres Blitar. Seperti yang disampaikan Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana S.H S.IK MH melalui pesan dari Ponselnya, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya sementara dari keterangan saksi saksi diduga karena kekurang hati hatian pengendara motor yang melaju dari arah barat (Blitar) menuju ke arah Timur, tanpa perhitungan korban menyalip truk di depannya yang searah dari kanan, dan berpapasan dengan minibus yang melaju dari arah berlawanan, akhirnya benturan mobil dan motor tidak bisa dihindari.

"Saat korban dari arah barat (Blitar) di jalan umum Desa Kendalrejo menyalib truk, bersamaan ada mobil Isuzu dari Timur, maka terjadilah benturan, untuk korban pengendara motor meninggal dunia."terang AKP I Putu, (Minggu 24/10).

Dengan kejadian kecelakaan ini angka kecelakaan di jalan raya sedikit meningkat dibanding bulan September lalu, sehingga hal tersebut menjadi atensi tersendiri bagi Satuan Polisi Lalulintas Polres Blitar yang sebelumnya terus gencar memberikan himbauan melalui Kamsel (Keamanan keselamatan) di jalan raya baik melalui Radio, media dan himbauan langsung dengan mobil keliling di pusat pusat keramaian, terminal, juga pada kesempatan pula di sekolah sekolah tingkat SMP dan SMA, bahkan setiap pencari SIM juga dihimbau sebelum menjalani Ujian tulis maupun Praktek,dengan himbuan yang begitu Humanis, Saat mengendarai kendaraan di jalan raya jangan dahulukan *emosi* tapi *utamakan keselamatan* demi keselamatan diri maupun orang lain.

Ungkapan tersebut berulang ulang disampaikan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK melalui Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana.

Dalam kasus kecelakaan antara Minibus Isuzu AG 1378 LR yang di kemudikan Ahmad Andriyanto 20 warga Desa Kedung Pedaringan Kec.Kepanjen Kabupaten Malang dan motor Honda jenis CRV bernomor Polisi AG 4037 OAB yang dikendarai Dimas Vicki Erlangga 18, yang menewaskan Dimas.

Saat ini untuk barang bukti diamankan di Polres Blitar sedang pengemudi Minibus Ahmad Andriyanto masih dalam pemeriksaan unit Laka Polres Blitar.

"Untuk bb mobil dan motor kita amankan di Polres Blitar, sedang pengemudi mobil masih kita lakukan pemeriksaan." Pungkas AKP I Putu Angga Feriyana. Les