Lagi, Satlantas Polres Lamongan Bakti Sosial Jamaah Lintas Agama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 01 Nov 2020 19:28 WIB

Lagi, Satlantas Polres Lamongan Bakti Sosial Jamaah Lintas Agama

i

Kasatlantas AKP Fybrien Senja, I. L., S.I.K, saat memberikan sembako ke jamaah Pura Sweta Maha Suci Desa Balun Kec Turi Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Usai melaksanakan kegiatan bakti sosial di GKWJ, di tempat yang sama di Desa Balun Kecamatan Turi, Satlantas Polres Lamongan kembali melaksanakan pembagian sembako dan sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2020 di Jamaah Pura Sweta Maha Suci, Minggu (01/11/2020).

Bakti sosial ini kembali dipimpin oleh Kasatlantas AKP Fybrien Senja, I. L., S.I.K, diikuti oleh  Kbo Lantas Iptu Asik, Kanit Regident Iptu Dini Anisa R, Kanit Laka Iptu Sudirman, Kaurmin Ipda Anang P dan sejumlah anggota Satlantas setempat.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Seperti pada bakti sosial sebelumnya, Kasatlantas menyelipkan sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2020. Dimana semua elemen masyarakat harus ngerti kalau saat ini tengah berlangsung Operasi Zebra Semeru, sehingga sudah menjadi kewajiban kepada setiap pengendara untuk melengkapi segala perlengkapan berkendara.

Diantaranya ada 9 prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan oleh masyarakat, khususnya para pengguna jalan harus mematuhi dan menggunakan helm berstandar SNI, gunakan sabuk pengaman.

Selanjutnya, dilarang mengemudi dalam keadaan mabuk, dilarang melebihi batas kecepatan berkendara, dilarang melawan arus.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Selain itu, lanjutnya anak dibawah umur dilarang mengendarai sepeda motor, dilarang menggunakan HP saat berkendara, gunakan kendaraan Standart, dilarang menggunakan rotator pada kendaraan pribadi." Semuanya harus dipatuhi, karena itu fokus Operasi Zebra Semeru kita," terangnya.

Selain karena operasi ini masih dalam suasana pandemi covid-19, Satlantas Polres Lamongan meminta kepada pengguna jalan harus mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu anggota Satlantas juga menyampaikan agar pengguna kendaraan untuk selalu mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Selain itu juga Lantas Lamongan yang dalam sosialisasi kali ini tentang E-Tilang yang berada di Lamongan, sosialisasi tentang penanganan laka lantas. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU