Laila Mufidah Ajak Semua Pihak Komitmen Bersama Maksimalkan dan Efektifkan Program Beasiswa Pemuda Tangguh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Nov 2023 19:51 WIB

Laila Mufidah Ajak Semua Pihak Komitmen Bersama Maksimalkan dan Efektifkan Program Beasiswa Pemuda Tangguh

Baca Juga: PPP Optimis Capai Target Tiga Kursi DPRD Kota Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -  Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah meminta ada komitmen bersama dalam pelaksanaan program Beasiswa Pemuda Tangguh. Tidak hanya kebutuhan meringankan SPP baik bagi siswa maupun mahasiswa. Tapi lebih dari itu, menyiapkan generasi tangguh. 
 
"Dibutuhkan komitmen bersama agar program beasiswa ini berjalan efektif dan maksimal. Semua warga Surabaya bisa memanfaatkannya demi menyiapkan masa depan siswa dan mahasiswa dari warga gakin," kata Laila. 
 
Tidak hanya Pemkot Surabaya di level dinas terkait. Tapi juga komitmen kuat hingga jenjang kelurahan dan RT. Bahkan anggota DPRD termasuk Laila sendiri juga terpanggil untuk mensukseskan program beasiswa itu sebagai penghubung masa depan generasi masa depan Surabaya. 
 
Dalam setiap reses, Laila juga terus mensosialisasikan program Beasiswa Pemuda Tangguh. Namun Laila mengakui bahwa masih ada warga belum mendapat sosialiasi program ini dengan baik. Salah satu catatannya adalah perlu sosialiasi lebih masif lagi. 
 
"Saya mengimpikan ada layanan khusus beasiswa Pemuda Tangguh. Setiap lurah dan RW dan RT harus turun mendata. Mereka lah yang paling dekat dan tahu kondisi warganya. Kalau kurang mampu, prioritaskan masuk beasiswa ini," kata Laila. 
 
Tidak hanya itu, era digitalisasi harus memberi berkah untuk mensukseskan program beasiswa tersebut. Laila mengimpikan seluruh siswa SMA sederajat warga Surabaya tak perlu mendaftar. Tapi Pemkot yang datang menawari. Bisa dengan notifikasi pada akun setiap siswa. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU