Laila Mufidah Dorong Percepat Realisasi Tiga Lantai Griya Wredha

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah. SP/Al Qomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah mendorong percepatan pengembangan Griya Wredha menjadi tiga lantai. Saat ini UPT pelayanan warga lansia itu masih satu lantai dengan jumlah penghuni sebanyak 160 orang. 

Mereka yang ber-KTP Surabaya dan tidak punya penyakit menular berhak atas hunian dan layanan di Panti Wredha. "Lansia di Surabaya dijamin Pemkot. Mulai permakanan bagi seluruh lansia MBR hingga Griya Wredha yang representatif," kata Laila, Rabu (21/4).

Namun Laila menyebut bahwa seiringnya waktu dengan makin mapan warga semakin tinggi kualitas hidup mereka. Lansia juga akan makin banyak. Penghuni griya lansia dipastikan akan bertambah. 

Saat ini Griya Wredha dengan satu lantai tiga blok sudah menampung 160 lansia. Makin tahun tentu akan makin bertambah. Laila mendorong agar Pemkot Surabaya mengembangkannya.

"Sudah ada rencana pengembangan Griya Wredha menjadi tiga lantai. Ini tentu kabar baik. Saya mendorong untuk percepatan Pembangunan gedung tiga lantai ini. Sambil menunggu pandemi pulih," kata Laila. 

Khusus untuk keberpihakan anggaran, pimpinan dewan ini juga meminta Pemkot tidak memasukkan refocusing anggaran bagi sektor lansia ini. Permakanan tetap harus berjalan dan layanan di griya lansia tetap berjalan normal. 

Laila termasuk yang akan memperjuangkan penganggaran lansia ini. Setiap penganggaran di DPRD, perempuan ini akan memprioritaskan anggaran untuk kebutuhan lansia di Surabaya. 

Khusus untuk kesehatan para lansia di tengah situasi pandemi, pimpinan DPRD ini percaya penuh UPTD. Apalagi setiap hari, perawat mengecek kondisi kesehatan penghuni. Meski demikian, Laila meminta warga lansia tetap menjaga kebersihan. 

Dia juga mengapresiasi kantor layanan lansia itu juga telah menyertakan seluruh warganya dalam gelombang vaksin. "Alhamdulilah semua warga Griya Wredha sudah divaksin. Ini menambah daya tahan tubuh mereka di tengah pandemi," kata Laila. Alq