Laila Mufidah Dorong Percepatan Vaksinasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Sep 2021 20:44 WIB

Laila Mufidah Dorong Percepatan Vaksinasi

i

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya Laila Mufidah.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mendorong percepatan Vaksinasi dengan memaksimalkan mobil vaksin keliling. 

Politisi perempuan ini mengingatkan jangan sampai ada pelaksanaan PTM menjadi klaster baru. Mengingat rentannya potensi penyebaran di sekolah. Apalagi saat ini belum semua siswa dan guru dan tenaga kependidikan divaksin. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya: Toleransi Antar Umat Beragama Harus Diperkuat

"Saya bisa memahami betapa kangennya anak-anak kita ingin sekolah. Kangen kelasnya, guru, dan teman. Hampir dua tahun tidak belajar di sekolah. Orang tua juga jadi ribet mendampingi anak. PTM tentu dinantikan. Tapi semua tidak ingin PTM jadi klaster baru," tandas Laila. 

Sebagaimana data yang dilansir dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya, masih ada sekitar 80.000 guru dari total guru sekitar 120.000 di Surabaya yang masih belum tervaksin Covid-19. Sedangkan bagi pelajar baik SD maupun SMP rata-rata yang belum mendapat vaksin masih di atas 50.000 anak. 

Baca Juga: Ketua Komisi B Usulkan PKL Jl KH Mas Mansyur Bisa Berjalan hingga Selesai Bulan Ramadhan

Laila juga mendorong pemaksimalan vaksin mobil keliling. Ia berharap, mobil vaksin bisa menyisir seluruh area. Termasuk gang-gang kecil di kampung dan warga yang terkendala berbagai hal. 

"Misalnya, lansia atau disabilitas. Tak perlu jauh-jauh datang ke fasilitas kesehatan atau kantor kecamatan. Mereka bisa melakukan vaksinasi di mobil vaksin," ujarnya. 

Baca Juga: Laila Mufidah Dorong Pemkot Lakukan Optimalisasi Penanganan Banjir di Surabaya

Laila mendorong Pemkot dan Pemprov maupun Pemerintah Pusat untuk memperhatikan ketersediaan vaksin." Karena antusias masyarakat untuk vaksin ini sangat luar biasa namun masih terkendala vaksin," katanya. Alq

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU