Laila Mufidah: Jangan Sampai Sistem PPDB Trouble

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Mei 2023 19:49 WIB

Laila Mufidah: Jangan Sampai Sistem PPDB Trouble

i

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Web atau aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online kerap kali mengalami gangguan atau trouble sehingga proses pendaftaran siswa-pun terhambat. 

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah meminta agar pelaksanaan PPDB tahun ini lebih baik. Termasuk hal-hal teknis jangan sampai ada masalah sedikit pun. Jangan sampai ada masalah di web atau aplikasi PPDB secara online ini. 

Baca Juga: Ketua Komisi B Usulkan PKL Jl KH Mas Mansyur Bisa Berjalan hingga Selesai Bulan Ramadhan

"Utamanya soal server yang harus dijamin tidak ngadat. Tidak boleh ada trouble sistem PPDB dengan dalih apapun. Sebab ini saban tahun pasti digelar," kata Laila. 

Perempuan asli Kendangsari Surabaya ini mengingatkan agar supply listrik juga dipastikan tersedia dengan baik. Harus ada koordinasi dengan PLN setempat agar tidak ada pemadaman listrik selama pelaksanaan PPDB.  Atau setidaknya menyediakan genset. 

Baca Juga: Laila Mufidah Dorong Pemkot Lakukan Optimalisasi Penanganan Banjir di Surabaya

Laila menyikapi kecenderungan pendaftar PPDB lebih memilih mendaftar pada hari terakhir. Akibatnya banyak pendaftar menumpuk di hari itu sehingga pendaftar menyerbu di hari itu. Situasi ini harus diantisipasi dengan menjamin server PPDB tidak ada masalah sedikitpun. 

Mau diserbu ribuan atau berapapun pendaftar, server harus handal. Selain itu, Laila menuntut agar semua pelaksanaan PPDB berjalan transparan dan adil. Dengan sistem online, PPDB tahun ini harus menjamin semua fair play. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah Desak Pembangunan Saluran dan Gorong-gorong jadi Prioritas

"Kami tidak ingin muncul pernyataan miring dari warga saat menjelang penutupan atau pemenuhan bangku kosong. Semua harus terbuka disampaikan termasuk jarak dan nilai serta waktu pendaftarannya. Mari semua terbuka untuk warga," tandas Laila. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU