Laila Mufidah Mendorong Pemanfaatan Aset Pemkot untuk Bangkitkan Ekonomi Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Okt 2022 19:48 WIB

Laila Mufidah Mendorong Pemanfaatan Aset Pemkot untuk Bangkitkan Ekonomi Warga

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pembangunan Taman Suroboyo, berdampak hilangnya lahan penjemuran ikan warga Nambangan, Cumpat, Kelurahan Kedung Cowek. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Laila Mufidah menyayangkan sampai saat ini Pemerintah Kota Surabaya  tak kunjung membuatkan penjemuran setelah revitalisasi Taman Suroboyo. 

"Jangan sampai, untuk pembangunan taman jadi mengorbankan kepentingan warga setempat. Harusnya tak butuh waktu lama untuk menyediakan area penjemuran untuk warga. Ini sudah berlangsung bertahun-tahun dan tak ada kejelasan apapun," ungkap Laila, Rabu (19/10). 

Baca Juga: Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Surabaya Optimalkan Kinerja

Laila Mufidah mendorong Pemkot Surabaya untuk memberikan perhatian pada masalah warga Kedung Cowek tersebut. Pembuatan area jemuran ikan harus segera dilakukan. Terlebih, Pemkot sudah mengalihfungsikan tempat penjemuran warga RW 2 yang dulunya di area Taman Suroboyo. 

Laila melanjutkan, karena tidak ada lahan terpaksa warga menjemur ikan di jalan. Namun, warga justru kerap diobrak oleh Satpol PP. "Jangan hanya didatangkan Satpol PP untuk menggertak warga. Percuma. Tak ada solusinya, mereka tak punya tempat untuk menjemur ikan yang merupakan aktivitas ekonominya," ungkap Laila. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Jaga Surabaya Tetap Aman dan Kondusif

Laila berharap, Pemkot segera turun tangan. Pembuatan area penjemuran harus diprioritaskan agar lingkungan Nambangan Cumpat makin bersih. Hal itu sekaligus untuk mendukung penuh kegiatan ekonomi warga. 

"Lewat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surabaya, Pemkot bisa tau aset-asetnya yang ada di sekitar sini. Nah, aset itu bisa untuk dibangun penjemuran. Ini sangat krusial karena terkait ekonomi para warga," ungkapnya. 

Baca Juga: Sebagai Bentuk Rasa Syukur, DPRD Kota Surabaya Gelar Bukber dan Beri Santunan Anak Yatim

Terlebih, Laila melanjutkan, Pemkot sudah berkomitmen bahwa Aset milik Pemkot akan terus dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Ia berharap, warga Nambangan Cumpat RW 2 tak perlu menunggu lama lagi untuk mendapatkan tempat penjemuran ikan yang baru. Sehingga roda ekonomi warga bisa berputar lebih lancar. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU