Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan, Wali Kota Minta Komitmen Pejabat Pemerintah Kota Mojokerto Tingkatkan Indeks RB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Feb 2023 16:35 WIB

Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan, Wali Kota Minta Komitmen Pejabat Pemerintah Kota Mojokerto Tingkatkan Indeks RB

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melantik 63 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang terdiri dari 5 Pimpinan tinggi Pratama, 36 Pejabat Administrator dan 22 Pejabat Pengawas di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto pada Senin (31/1/2023) sore.

Dalam sambutannya wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut meminta seluruh para pejabat yang dilantik untuk berkomitmen guna meningkatkan indeks Reformasi Birokrasi. “Saya berharap dengan adanya proses mutasi dan rotasi pada sore hari ini seluruh SDM yang mengemban amanah di tempat tugas yang baru, bisa kita komitmen kan bersama untuk meningkatkan capaian indeksnya RB,” pintanya.

Baca Juga: Lomba Video Kartinian Antar OPD Pemkot Mojokerto Berlangsung Seru, Ini Tanggapan Mas Pj Ali Kuncoro!

Ia menambahkan bahwa dengan indeks RB yang meningkat itu menunjukkan bahwa tata Kelola pemerintahan di Kota Mojokerto ini sudah efektif dan efisien. “Inilah yang menjadi harapan semoga kedepan seluruh jajaran yang hadir dan seluruh jajaran yang ada di Kota Mojokerto bisa menyamakan persepsi untuk menuju satu tujuan yang sama demi kemajuan Kota Mojokerto dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto,” tegasnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa mutasi kali ini adalah kesempatan untuk melakukan penataan SDM di Pemerintah Kota Mojokerto sebelum masa jabatannya berakhir. “Saya akan berusaha sebelum berakhirnya masa kepemimpinan, untuk menata SDM di dalam pemerintahan ini semaksimal mungkin agar ke depan jalannya pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik dan seluruh program-program yang telah direncanakan baik di dalam RKPD tahun 2023 ini maupun di dalam RPD tahun 2024-2026 semuanya bisa berjalan dengan lancar dan target-target kinerjanya bisa tercapai sesuai dengan yang telah kita tetapkan bersama,” jelasnya.

Kepada para pejabat yang dilantik, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga berpesan bahwa mutasi dan promosi merupakan sarana untuk mengupgrade kapasitas diri, berinovasi dan sekaligus berupaya secara berkelanjutan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan tetap memegang teguh kepada prinsip core value ASN ‘Berakhlak’.

Baca Juga: Kurangi Sampah ke TPA, Bank Sampah dan Budidaya Magot Jadi Prioritas Pj Ali Kuncoro

Lima orang Pejabat Tinggi Pratama yang masuk dalam mutasi-rotasi pertama pada tahun 2023 ini adalah Abd. Rachman Tuwo yang kini bergeser menjadi Asisten Administrasi Umum dan jabatannya sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat digantikan oleh Heryana Dodik Murtono. Novi Rahardjo menjabat sebagai Sekretaris DPRD, Mashudi yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, serta Sumaljo yang beralih menjabat sebagai Staf Ahli Walikota bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU