Lamongan Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Lansia di Masifkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Nov 2021 13:02 WIB

Lamongan Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Lansia di Masifkan

i

Masyarakat di Desa Guci Kecamatan Karanggeneng Lamongan saat mengikuti vaksin.SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terus berupaya mengejar herd immunity meski kondisi PPKM saat ini masih level 1, salah satunya dengan memasifkan pelaksanaan vaksinasi khususnya vaksin ke lansia di Desa Guci Kecamatan Karanggeneng seperti yang digelar pada Minggu (7/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi secara door to door itu digelar oleh Dinas Kesehatan, dibantu petugas TNI-Polri, mendapatkan respon cukup baik dari masyarakat. Bahkan masyarakat dengan muda sangat memahami vaksinasi yang sudah menjadi keputusan pemerintah ini.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Serma Rokim dari Babinsa Koramil Karanggeneng menyebutkan, kalau pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di wilayahnya terus dimasifkan. Bahkan sampai dilaksanakan secara doo to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin.

“Sambutan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk di vaksin, dan vaksin kebutuhan untuk menambah daya imun dan kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

IMG-20211107-WA0038_1IMG-20211107-WA0038_1

Sementara itu Danramil 0812/15 Karanggeneng Lettu Inf Sobar Atnanto mengatakan, meski vaksinasi sudah berjalan, namun protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi oleh masyarakat.

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

Dirinya menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. “Tidak boleh serta-merta, protokol kesehatan tetap dipatuhi. vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,”ujarnya.

Artinya apa lanjut Danramil, patuh prokes dalam aktivitas sehari-hari adalah menjadi kebutuhan, karena dengan taat prokes potensi penularan bisa diantisipasi. "Hal yang paling pokok adalah bagaimana masyarakat bisa tertib memakai masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," jelasnya.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU