Lamongan Kirim 16 Pramuka Penggalang di Jambore Nasional XI Cibubur

Bupati saat melepas para penggalang Pramuka di Pendopo Lokatantra. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kwartir Pramuka cabang Lamongan resmi mengirimkan 16 Pramuka penggalang untuk mengikuti pekan Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur. Ke 16 duta Pramuka itu resmi diberangkatkan oleh bupati Yuhronur Efendi yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Lamongan di Pendopo Lokatantra, Rabu (10/8/2022).

Dalam amanatnya, pria yang kerap disapa pak Yes itu berpesan kepada penggalang Pramuka pria dan wanita untuk memanfaatkan kesempatan tersebut guna menunjukkan bahwa pramuka dari Kabupaten Lamongan adalah bukan pramuka yang kaleng-kaleng, melainkan pramuka yang benar-benar menggunakan jiwa dan semangat kepramukaan, memahami dasa darma dan tentu juga taat kepada tri satya.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, selain memperkenalkan Kabupaten Lamongan juga manfaatkan ini untuk menyerap pengalaman yang sebanyak-banyaknya, karena kesempatan ini tidak terulang," pesan bupati .

Disebutkan olehnya, ia juga berpesan kepada penggalang agar juga bisa sebanyak-banyaknya cari teman, sebanyak-banyaknya cari pengalaman, dan sebanyak-banyaknya cari pengetahuan dari berbagai daerah, sehingga kalian semua bisa memahami bagaimana Indonesia yang sebenarnya.

Pak Yes juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, serta meminta restu dari kedua orang tua. "Saya yakin ini adalah kesempatan emas yang memberikan pengalaman yang tak terlupakan, dan mengasah untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan pada saatnya nanti,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Lamongan Moh. Nalikan, Jambore Nasional XI ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022. Diikuti oleh 16 pramuka penggalang Lamongan yang terdiri dari 8 penggalang putra dan 8 penggalang putri, yang berasal dari pangkalan SMPN 1 Lamongan, SMPN 2 Lamongan, SMPN 3 Lamongan, SMPN 1 Babat, SMPN 2 Babat, SMPN 1 Maduran, SMPN 1 Turi, SMPN 1 Pucuk, SMPN 1 Bluluk, SMPN 1 Karanggeneng, SMPN 2 Ngimbang, MTs Negeri 1 Lamongan, MTs Alhidayah, dan MTs Salafiyah.

“Mohon doa dan dukungannya agar Kontingen Lamongan dapat menjadi duta Lamongan yang baik, sukses, aman dan berhasil mengharumkan nama Lamongan di kancah nasional, serta kembali pulang ke Lamongan dalam keadaan yang sehat tanpa kurang suatu apapun,” ucap Moh. Nalikan. jir