Lamongan Pasang Target Juara Umum di MTQ Jatim Tahun Ini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Mar 2021 16:36 WIB

Lamongan Pasang Target Juara Umum di MTQ Jatim Tahun Ini

i

Bupati Yuhronur Efendi saat membuka pembinaan kafilah di Pendopo.SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Target besar mulai disuarakan oleh Lamongan dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX, tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021. Tak tanggung-tanggung para Kafilah harus keluar sebagai juara umum.

Target tinggi itu disampaikan oleh bupati Yuhronur Efendi, usai membuka pembinaan Kafilah LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an), di Pendopo Lokatantra, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

“Kabupaten Lamongan adalah gudang-gudangnya Qori’, sebagai kafilah MTQ yang sangat berprestasi. Ini bisa kita capai, kuncinya adalah latihan. Bahwa apapun prestasi dan kesuksesan dimulai dari latihan. Selanjutnya, keinginan yang kuat, do’a, dan motivasi,” ujar YES panggilan akrab bupati yang baru 10 hari menjabat ini dengan penuh semangat.

Disebutkan olehnya, untuk memenuhi target itu, segala persiapan secara dini sudah mulai dilakukan oleh Lamongan. Tunjukan kalau Kafilah Lamongan mampu memenuhi target, agar kejayaan MTQ di Lamongan bisa terwujud. “Kejayaan MTQ ini akan kita bangun dan saya yakin ini akan dapat kita capai bersama-sama,” imbuhnya

Selain membuka secara resmi pembinaan, Bupati YES juga memberikan bonus kepada peraih juara MTQ Nasional di Padang. Bupati YES berharap, pemberian bonus ini mampu menjadi motivasi untuk membangun spirit dalam mencapai target Lamongan menjadi juara umum di Pamekasan.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua II LPTQ Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan, jumlah peserta hasil seleksi Lamongan yang akan diberangkatkan yakni 54 peserta. Ia menyatakan bahwa semua cabang lomba yang akan digelar, keseluruhannya sudah terisi.

“Peserta akan melalui program pembinaan secara indoor dan outdoor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Target tahun ini kita berusaha untuk meraih juara umum,” ujar Nalikan.

MTQ XXIX yang dijadwalkan pelaksanaannya tanggal 26 Oktober sampai dengan 3 November 2021 ini akan digelar di Kabupaten Pamekasan. Cabang Musabaqah yang akan dilombakan ini meliputi cabang tilawah, hafizh, Tafsir, Fahm, Syarh, Khat, dan Musabaqah Makalah Al-Qur’an.

Baca Juga: Kini, Kabag Keuangan Lamongan Diperiksa KPK

Di Kabupaten Lamongan sendiri, persiapan untuk mengikuti MTQ dimulai dari proses pemilihan dengan mengadakan seleksi MTQ kabupaten tanggal 8-9 Agustus 2020, kemudian diadakan seleksi 2 kali di bulan Desember 2020 dan Januari 2021, untuk kemudian diperoleh peserta hasil seleksi. Peserta hasil seleksi ini kemudian diberikan pembinaan dan pembekalan hingga waktu lomba. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU