Lansia di Griya Wreda Jambangan Antusias Ikuti Lomba Balap Tempeh dan Makan Kerupuk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Agu 2022 17:57 WIB

Lansia di Griya Wreda Jambangan Antusias Ikuti Lomba Balap Tempeh dan Makan Kerupuk

i

Lansia yang saking bersemangatnya mengikuti lomba hingga membuat gigi pasangannya terlepas. SP/RESTU

SURABAYAPAGI.COM Surabaya - Para lansia di UPTD Griya Wreda Jambangan mengikuti lomba makan kerupuk dan balap tempeh, Senin 8 Agustus 2022, untuk menyemarakkan HUT RI ke-77.

Sementara di hari sebelumnya, para lansia ini juga telah mengikuti berbagai perlombaan yang lain. Seperti, lomba joget, kempit balon, dan kelereng. Kegiatan tersebut digelar, agar para lansia tetap memiliki semangat Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Mahardika Indonesia, Meriahnya Resepsi HUT ke-78 RI di Kota Mojokerto

“Mbah-mbah ini meskipun ada disini, beliau tetap semangat. Yang mengikuti kegiatan lomba hari ini berjumlah 50 orang,” kata Kadinsos Surabaya Anna Fajriatin, Senin (8/8/2022).

Menariknya, saat perlombaan makan kerupuk berlangsung, ada lansia yang saking bersemangatnya mengikuti lomba hingga membuat gigi pasangannya terlepas.

Melihat semangat dari para lansia ini, hal tersebut bisa menjadi pembelajaran untuk para generasi milenial. Yakni, apapun kondisi yang sedang dialami, semangat Kemerdekaan RI wajib digaungkan.

“Kalau kata mbah-mbah itu, usia boleh tua tapi semangat tetap 45,” ia menuturkan.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Tanam Pohon Secara Serentak dalam Rangka Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

IMG_20220808_174832IMG_20220808_174832

Sementara itu, salah satu lansia yang mengikuti kegiatan perlombaan, Agus Bambang Setiobudi (61), merasa senang karena bisa bergurau sambil berjoget dengan para penghuni di UPTD Griya Wreda Jambangan.

 “Tadi menang lomba makan kerupuk, senang karena menang. Senang juga karena ngguyu-ngguyu dengan teman-teman. Tadi saya makan kerupuk dan joget-joget saat lomba balapan tempeh,” kata Agus.

Baca Juga: Dalam Rangka HUT RI di Kota Pasuruan, Gus Ipul Berikan Nasihat untuk Penerima Remisi

Senada dengan Agus, lansia lainnya, Atim (85), juga mengaku senang bisa mengikuti lomba makan kerupuk dan balap tempeh. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat mengasyikkan karena bisa berbagi tawa dengan para lansia yang lainnya.

“Saya senang sekali karena saya mendapatkan juara, saya menang semuanya. Saya senang karena bisa ikut lomba lagi, ini berkat Tuhan. Teman-teman lainnya juga senang, apalagi kerupuknya tadi besar sekali,” kata Atim. res

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU