Lansia di Jalan Kutisari Surabaya Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Atap Rumah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Des 2023 14:13 WIB

Lansia di Jalan Kutisari Surabaya Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Atap Rumah

i

Evakuasi jenazah GS (73) ke mobil ambulance. GS meninggal dunia di atas rumahnya saat membersihkan tandon di Jalan Kutisari Indah Barat, Surabaya, Jumat (01/12/2023) pagi. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Seorang lansia pria berinisial GS (73) ditemukan meninggal dunia lantaran tersengat listrik saat membersihkan tandon di atas rumah Jalan Kutisari Indah Barat, Surabaya, Jumat (01/12/2023) sekitar pukul 09.05 WIB pagi ini.

Mengutip dari akun Instagram resmi Command Center 112 Surabaya yang telah menyampaikan perihal insiden yang mengakibatkan seseorang yang tewas akibat tersengat listrik.

Baca Juga: Perpanjangan STNK 5 Tahunan, Hanya 15 menit, Belum di Surabaya

"Petugas Gabungan Evakuasi Jenazah Lansia Meninggal Dunia, Usai Tersengat Listrik di Atap Rumah Kutisari Indah," tulis akun Command Center 112 Surabaya, Jumat (01/12/2023).

Menurut Y (42), saksi sekaligus anak GS, korban sedang berada di rumahnya untuk membersihkan tandon yang ada di atas rumahnya. GS tiba pukul 08.30 WIB dan langsung naik ke atap.

“Lalu pukul 09.15 WIB, pembantu rumah tersebut menemukan GS terbujur kaku di pijakan tangga tandon,” tulis keterangan Command Centre 112.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Harga Beras Masih Tinggi, Cabai Tambah "Pedes"

Y lalu melaporkan kejadian ini pada Call Centre 112. Sesaat kemudian petugas datang dan mengevakuasi GS dari atap rumah. Menerima laporan warga setempat, akhirnya tim gabungan dari pihak Damkar, Satpol PP dan lainnya mengevakuasi korban. 

Baca Juga: Sub PIN Polio Surabaya Ditarget Capai 100.000 Lebih Dalam Sehari

Proses evakuasi pun terlihat cukup sulit untuk dilakukan karena korban berada di atap rumah, sehingga diperlukan tangga dan peralatan tali untuk membawa korban ke bawah.

Korban selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Dr Sutomo menggunakan unit ambulance. Namun, korban dinyatakan meninggal dunia usai dilakukan pengecekan awal oleh tim Inafis Satreskrim Polrestabes. sb-02/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU