Lansia Ditemukan Membusuk di Lereng Gunung

Petugas mengevakuasi jenazah Abdul Majid yang ditemukan membusuk di lereng gunung.

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di lereng gunung Blendis pada Sabtu (5/6) siang.  Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pencari rumput.

“Yang menemukan ikut pencari rumput yang mencium bau busuk,kemudian dilihat di sekelilingnya ternyata ada jenazah ini, kemudian dilaporkan ke Polisi,” ucap Kapolsek Gondang, AKP Suwancono, Minggu (6/6).

Setelah dilakukan pemeriksaan ciri fisik dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pakaian yang terakhir kali digunakan oleh mayat tersebut,dipastikan bahwa jenazah tersebut adalah Abdul Majid (82), warga yang dilaporkan hilang sejak 11 hari lalu.

“Jadi korban ini memang dikenal sudah pikun tapi biasanya pagi pergi, sore pulang tapi tanggal 26 Mei yang lalu pergi meninggalkan rumah dan tak pulang pulang,” jelasnya.

Masih menurut Suwancono, dari hasil visum yang dilakukan oleh Inafis dan tim dokter, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan penganiayaan di tubuh jenazah tersebut.

Pihak keluarga sendiri menerima kejadian ini sebagai musibah dan meminta tidak dilakukan otopsi atas jenazah tersebut.

“Dugaan kita meninggal karena kelaparan, prediksi kita jenazah ini sudah meninggal sejak 10 hari yang lalu,” pungkasnya.