Lansia Gantung Diri di Kandang Sapi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Jun 2021 19:44 WIB

Lansia Gantung Diri di Kandang Sapi

i

Petugas saat menurunkan jasad korban.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Diduga stres akibat penyakitnya tak kunjung sembuh, seorang lansia di Gresik nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban yang diketahui bernama Poniman (74), lansia asal Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik ditemukan tak bernyawa oleh istrinya di belakang rumah, tepatnya di kandang sapi.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Melihat kejadian itu, istri korban meminta tolong ke tetangganya dan langsung melaporkan hal ini ke Polsek Kedamean. “Ada dugaan korban Poniman nekad gantung diri karena menghidap penyakit yang tak kunjung sembuh. Informasi ini diperoleh dari istrinya saat memberikan keterangan,” ujar Kapolsek Kedamean AKP Ali Saiful, Senin (7/06/2021).

Masih menurut Ali Saiful, atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menolak dilakukan atopsi. Sehingga, anggotanya dan petugas puskesmas memakamkan korban sesuai permintaan keluarga.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

“Jenazah korban sudah dimakamkan, dan selama pemakaman berlangsung aman dan tertib,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban sudah lama memiliki penyakit yang tak kunjung sembuh. Keluarga korban juga memeriksakan ke pengobatan media maupun alternatif tapi hasilnya nihil. 

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU