Lansia Tewas Diduga Sengaja Ceburkan Diri ke Sumur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Nov 2021 19:20 WIB

Lansia Tewas Diduga Sengaja Ceburkan Diri ke Sumur

i

Petugas saat mengidentifikasi jenazah korban.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Seorang lansia di Kediri ditemukan tewas di dalam sumur yang tidak jauh dari rumahnya, Selasa (23/11). Korban diketahui bernama Sukemi (85), warga Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Korban diduga sengaja bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur karena depresi akibat penyakit yang tak kunjung sembuh.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Mojowarno Jombang, Awalnya Dikira Boneka

Dari informasi yang didapat, sehari sebelumnya korban dikabarkan uring-uringan karena kesakitan akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Dikonfirmasi kabar tersebut Kapolsek Kepung, Iptu Sarwo Edy membenarkan. Sebelumnya, kata Sarwo Edy, sekitar pukul 03.00 WIB korban masih diketahui berada di kamar tidurnya. Namun sekitar pukul 04.00 WIB saksi bernama Wawa mendapati bahwa korban sudah tidak di kamarnya.

“Karena curiga saksi Wawa langsung menghubungi saksi Sukodim untuk mencari keberadaan korban,” katanya.

Setelah itu, lanjutnya, kedua saksi mencari keberadaan korban di sekitar rumahnya. Dalam pencarian itu, saksi Sukodim curiga dengan kondisi sumur yang terbuka. Sebelumnya sumur itu selalu tertutup dengan asbes.

Baca Juga: Ngeri, Penemuan Kerangka Manusia Diduga Berjenis Kelamin Laki-laki di Kolong Bundaran Waru

“Saat diperiksa, ternyata korban berada di dalam sumur dengan kondisi terapung dan meninggal dunia. Akhirnya, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepung,” ungkapnya.

Sarwo Edi menambahkan, anggota yang menerima laporan mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) dan evakuasi korban di dalam sumur. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Sukemi.

Berdasarkan keterangan dari keluarganya bahwa korban mengeluhkan sakit dan sering menyampaikan untuk mengakhiri masa hidupnya. Bahkan H-1 sebelum ditemukan meninggal, korban sempat marah dan merasakan kesakitan karena punya riwayat penyakit komplikasi.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Tercebur Sumur di Simokerto Surabaya, Diduga Jatuh Terpeleset

“Keluarga korban menerima kejadian itu dengan ikhlas dan tidak dilakukan otopsi karena keluarga mengetahui permasalahan yang dialami korban,” pungkasnya. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU