Lantas Lamongan Semprot Disinfektan ke Kendaraan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Des 2020 20:10 WIB

Lantas Lamongan Semprot Disinfektan ke Kendaraan

i

Kanit Turjawali Lantas Polres Lamongan saat ikut mengawal menyemprotkan ke badan kendaran bus di Terminal. SP/MUHAJIRIN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Polisi Polres Lamongan terus mengawal perayaan natal dan tahun baru 2020. Bahkan segala cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan kendaraan umum yang melintas di jalan Nasional Lamongan-Tuban.

Penyemprotan ke kendaraan umum ini seperti disampaikan oleh Kanit Turjawali Polres Lamongan Ipda Fifin Yuli Subagyo, Jum'at (25)12/2020) ke bagian luar setiap kendaraan umum, khususnya angkutan umum bus dan taksi.

Kegiatan penyemprotan ini katanya, bertujuan untuk menseterilkan kendaraan dari ancaman penyebaran Covid-19. Selain itu juga penyemprotan ini guna mencegah penyebaran covid -19, karena belakangan yang terpapar terus ada.

Baca Juga: Dua Maling Dinamo Air Terciduk dan Diarak Warga, Total Kerugian Capai Rp 51,4 Juta



Sambil menyemprotkan antiseptik ke bagian kendaraan petugas juga tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada para penumpang agar selalu menjaga jarak, melakukan pola hidup sehat, dengah membiasakan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan harus selalu memakai masker.

"Kami dalam kesempatan penyemprotan ini, juga terus melakukan sosialisasi agar penumpang dan awak bus bisa menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain," ujarnya.

Karena dengan cara seperti itulah, setidaknya penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir, agar tidak menimbulkan korban.

Selain itu, petugas juga menghimbau penumpang untuk menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang, menjaga kebersihan lingkungan, apabila mengalami gejala badan kurang sehat segera memeriksakan kesehatan di klinik atau rumah sakit terdekat.jir

Baca Juga: Antisipasi PMK dan LSD, Pasar Hewan Disemprot Disinfektan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU