Lantik 185 Pejabat Fungsional, Bupati Inginkan ASN "Berakhlak"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Okt 2021 18:31 WIB

Lantik 185 Pejabat Fungsional, Bupati Inginkan ASN "Berakhlak"

i

Bupati saat melantik 185 pejabat fungsional. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Bertempat di Gedung Gajah Mada lantai 7 Pemkab Lamongan, bupati Yuhronur Efendi melantik 185 pejabat fungsional, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/563/M.SM.02.00/2020 Tanggal 9 September 2020, perihal pengangkatan ke dalam jabatan fungsional melalui pengangkatan pertama, Rabu (27/10/2021).

Usai melantik pria yang biasa disapa Pak Yes ini berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat berpegang teguh pada core values dan employer branding yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo yaitu ASN “berakhlak” dan “bangga melayani bangsa”. 

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Disebutkan olehnya, Berakhlak adalah singkatan dari berkinerja dengan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Sedangkan bangga melayani bangsa memiliki arti bahwa ASN dimanapun dia berada tidak meninggalkan jati dirinya sebagai pelayan, yang selalu bangga untuk melayani masyarakat khususnya seluruh warga Lamongan serta mendukung kemajuan Lamongan yang berkeadilan.

"Sebagai ASN harus menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip yang berorientasi peningkatan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan guna kejayaan Lamongan kedepan," ujarnya.

ASN kata bupati, bukan lah boss masyarakat akan tetapi pelayan masyarakat, yang harus adaptif dan responsif. dengan memegang prinsip, pertama think head, dengan berfikir maju ASN akan dengan mudah berinovasi sistem pelayanan publik.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Selanjutnya kedua think again, untuk mengevaluasi program-program yang sudah dijalankan, ketiga think across, agar tidak cukup puas dengan capaian-capaian prestasi yang diraih dan terus berinovasi guna Lamongan menuju kejayaannya. 

 

Baca Juga: Duhhh..Rp 11, 5 Miliar Bantuan Keuangan Pemdes Tahun 2023 di Lamongan Tak Kunjung Dicairkan

Dalam kesempatan acara tersebut, Bupati Lamongan hadir bersama Wakil Bupati, Abdul Rouf, Sekretaris Daerah, Moh.Nalikan, Plt. Kepala BKPSDM Yuli Utami dan segenap Kepala OPD terkait. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU