Lapangan Rampal Kembali Dibuka untuk Umum

Beberapa warga melakukan aksi jogging di Lapangan Rampal.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Lapangan Rampal kota Malang telah dibuka dan bisa diakses untuk umum. Tak hanya lapangannya saja, semua fasilitas termasuk kolam renang sudah beroperasi normal sejak Minggu (26/9).

Meski begitu, akses masuk ke dalam Lapangan Rampal masih dibatasi dan pengunjung harus mematuhi prokes secara ketat.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, bahwa untuk saat ini setiap harinya Lapangan Rampal telah beroperasi secara normal. Mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Untuk jumlah pengunjung, masih kami batasi maksimal sekitar 300 orang.  Karena saat ini juga masih dalam, kondisi pandemi dan PPKM," ujarnya Minggu (26/9/2021).

Dirinya juga menjelaskan, beberapa aktivitas yang biasa dilakukan di Lapangan Rampal, sudah bisa mulai digelar.

"Tetap jaga prokes selama beraktivitas, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Saat tidak sedang berolahraga, tidak sedang makan atau minum, kami wajibkan untuk memakai masker," terangnya.

Imbauan prokes itu, juga diberlakukan kepada seluruh pengunjung Lapangan Rampal. Untuk mencegah penularan Covid-19, dan tidak menjadi klaster penularan baru.

Ferdian juga menambahkan, pihaknya telah memastikan fasilitas-fasilitas di Lapangan Rampal telah disiapkan seoptimal mungkin untuk digunakan masyarakat.

"Termasuk panjang rumput dan fasilitias umum lainnya yang membutuhkan pemugaran. Sehingga, masyarakat bisa nyaman saat berolahraga dan beraktivitas di Lapangan Rampal," pungkasnya.